2011/06/22

Belasan Atlet Atletik Maju Grand Final

Kota Blitar kembali menjadi tuan rumah Jatim Sprint Rayon VI Jawa Timur. Dari hasil seleksi Jatim Sprint Rayon VI yang berlangsung di Stadion Supriadi Kota Blitar, Sabtu (18/6), para atlet pelajar dan atlet binaan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar berhasil menunjukkan prestasinya. Dalam seleksi yang diikuti para wakil dari Kota dan Kabupaten Blitar, Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu itu, ada 12 atlet Kota Blitar yang berhasil masuk sepuluh besar pada nomor inti lari 60 meter. Sehingga berhak maju ke grand final Jatim Sprint yang akan berlangsung di Stadion UNESA Surabaya, sekitar bulan Juli 2011 mendatang.
Drs. Nurhidayat, pembina atlet dan prestasi pengurus PASI Kota Blitar mengatakan, sebagai tuan rumah, dalam seleksi Jatim sprint tingkat rayon VI Jawa Timuratlet binaannya mampu menunjukkan prestasinya dengan bagus.
Jika dibandingkan dengan event yang sama tahun sebelumnya, jumlah atlet yang lolos ke grand final mengalami peningkatan. Karena tahun lalu hanya 4 anak, sedangkan tahun ini sebanyak 12 anak. Terdiri 8 atlet putra dan 4 atlet putri. Diantara atlet putra yang masuk 10 besar, Wilyano Angga dari SMPN 8, Andry S dan Anang Andriono dari SMPN 5. Sedangkan di kelompok putri, Fia Arantika dari SMPN 4 dan Elin Afremia dari SMPN 2.
“Selain larinya yang lebih cepat dibanding peserta yang lain, para atlet yang lolos ke grand final juga dinyatakan lolos krieria yang lain, seperti kelahiran tahun 1996 dan sesudahnya, ketinggian minimal 170 cm untuk putra dan minimal 160 cm untuk putri,” tambah Nurhidayat.
Nurhidayat menambah, tidak hanya para atlet yang sukses dalam nomor utama lari 60 meter, dinomor tambahan sebagian atlet Kota Blitar juga sukses meraih prestasi. Seperti di nomor lari 1500 meter putri, Eki Susanti berhasil meraih juara II.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda