2011/06/09

Cuti Bersama, Pengunjung MBK Meningkat

Gambar : Pengunjung memadati obyek wisata Makam Bung Karno
Terhitung mulai Minggu, 29 Mei s/d 05 Juni 2011, pengunjung obyek wisata Makam Bung Karno membludak hingga 13 ribu 091 orang dari berbagai penjuru tanah air dan mancanegara baik dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Maluku, Sumatera dan daerah lainnya di Indonesia sedangkan wisatawan dari mancanegara dari Swiss, Amerika, Malaysia dan Singapura. Jumlah masing–masing ini diperoleh dari kunjungan selama akhir bulan Mei mulai 29 hingga 31 Mei berkisar 6.450 pengunjung dan mulai 01 Juni s/d 05 Juni sekitar 7.451 wisatawan. Angka ini melonjak dibandingkan hari-hari biasa, yang hanya sekitar seribu kunjungan per harinya.

Eko Yuli Sugianto, AP M.Si, Kepala UPTD Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan Kota Blitar, ketika ditemui ruang kerjanya Selasa (7/6) mengatakan, membludaknya jumlah kunjungan wisatawan ke Makam BK ini karena bersamaan dengan hari libur mingguan, cuti bersama dan hari Waisak.

Lebih lanjut Eko menambahkan, selain bersamaan dengan jadwal liburan, event tahunan rangkaian Grebeg Pancasila, diprediksi juga menjadi faktor penyebab naiknya jumlah pengunjung.

”Kedepan obyek wisata Makam Bung Karno ini menjadi ikon pariwisata Indonesia. Selain itu, para wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke-Kota Blitar ini bersedia kembali membawa famili atau kerabat lainnya untuk berwisata ke Kota Blitar,” harap Eko.(ning)


sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda