2011/06/09

Lomba Cerdas Cermat, SMAN 2 Wakili Jatim

Setelah sukses meraih juara I dalam lomba cerdas cermat 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tingkat propinsi Jawa Timur di Asrama haji Surabaya pada tanggal, 2 Juni 2011 lalu, sebanyak 10 pelajar SMAN 2 Kota Blitar berhak maju ke event tingkat nasional. Sebagai wakil dari Propinsi Jawa Timur dalam lomba yang digelar oleh MPR RI di Jakarta sekitar bulan Juli 2011 mendatang.
Nahdiyah Kusmiari, S.Pd, guru mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) SMAN 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, untuk menangani 10 anak yang tergabung dalam satu grub wakil Kota Blitar ini ada dua pembimbing dan dibantu oleh Dra. Siti Fatimah, yang juga sebagai guru PKn di SMAN 2.
Kesuksesan yang diraih anak didiknya ini berawal saat perlombaan ditingkat Propinsi Jawa Timur yang mampu lolos ke babak semi final. Saat itu dari 18 kelompok, tinggal 6 kelompok. Dan akhirnya maju ke babak final, bertemu dengan grup dari Grogol Kediri dan Kencong Jember.

”Dan hasil akhir lomba, SMAN 2 Kota Blitar berhasil meraih juara I di tingkat Propinsi Jawa Timur, disusul juara II dan III masing-masing dari Kencong dan Grogol. Sedangkan selisih nilainyapun juga tidak terlalu banyak. Karena Kota Blitar meraih 105 poin dan juara II 100 poin serta juara III 65 poin,” tambah Nahdiyah.

Nahdiyah menambahkan, dibabak awal sebenarnya anak didiknya belum begitu optimal. Namun karena kiat untuk bisa meraih keberhasilan cukup tinggi, anak-anak lebih semangat dan mampu menunjukkan prestasinya. Selain persiapan yang dilakukan menjelang lomba yang ditekankan pada penghafalan dan pemafahaman materi serta kesiapan mental.

Guru PKn SMAN 2 ini juga menyebutkan, menjelang lomba tingkat propinsi Jawa Timur persiapan telah dilakukan sekitar 4 bulan. Dengan mengambil waktu diluar jam belajar seperti saat istirahat sekolah. Baru satu minggu menjelang lomba anak-anak lebih dimantabkan. Sementara itu menjelang ke event tingkat nasional, saat ini latihan juga sudah mulai dilaksanakan menyesuaikan jam belajar disekolah.(der)


sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda