2011/06/08

Gelar Pengajian Untuk Tingkatkan Keimanan

Sudah sebanyak 16 kali kelompok masyarakat religius pemeluk agama Islam yang ada di Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan Kota Blitar menggelar pengajian rutin sebulan sekali, setiap hari Senin malam, dengan melibatkan peserta pengajian yang bervariatif mulai dari NU, Muhammadiyah dan unsur Islam lainnya mulai anak-anak hingga dewasa, yang saat ini mencapai sekitar 50 peserta, dari Kota Blitar, Kanigoro, Sumberingin, Nglegok dan wilayah lainnya di Kabupaten Blitar.

R. Riyanto, S.Ag, koordinator pengajian gubug kita (gabungan bina umat kajian Islam tematik) Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan Kota Blitar yang juga pencetus ide kegiatan ini saat dikonfirmasi di sela-sela rutinitasnya di Kantor Kementerian Agama Kota Blitar Senin (6/6) mengatakan, pengajian rutin dan diskusi keagamaan ini melibatkan beberapa ustadz–ustadz lokal dari bebrabagi disiplin ilmu. Diantaranya, ustadz Lubi dari Pondok Pesantren Dawuhan Kota Blitar, ustadz Ganang, Kepala Kemenag Kota Blitar dan ustadz lokal lainnya. Dengan kegiatan yang dikonsentrasikan disatu titik yakni di Jl. Kemuning No. 02 Kelurahan Plosokerep Kota Blitar.
Riyanto menambahkan, hal ini merupakan potensi yang dimiliki oleh kelurahan ini untuk menjalin keakraban antara sesama muslim dengan menimba ilmu agama bersama-sama. Sehingga bisa tercipta kerukunan dan menambah wawasan keagamaan masing-masing individu. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan positif dari aparat kelurahan setempat dan terbuka untuk semua lapisan masyarakat muslim lainnya.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda