2011/06/10

Gelar Undian Untuk Rangsang Bayar PBB

Gambar : Walikota Blitar saat membuka undian PBB Periode I.

Seperti yang sudah berjalan selama ini, tim intensifikasi PBB Kota Blitar rutin mengadakan undian PBB bagi wajib pajak yang sudah membayar PBB-nya sebelum jatuh tempo pembayaran 29 Juli mendatang. Untuk tahun 2011 ini, undian PBB periode I berlangsung di Balai Kota Kusumo Wicitro Kota Blitar, Rabu (8/6), diikuti sekitar 300 undangan dari masyarakat, pamong blok, wajib pajak, pihak kepolisian, Asisten I, II dan III, Sekda dan dibuka resmi Walikota Blitar.


Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar usai membuka resmi dan mengikuti pengundian mengatakan, pengundian tahap I ini merupakan motivasi dan rangsangan yang diberikan kepada masyarakat wajib pajak untuk menyegerakan diri membayar pajak. Seperti Kelurahan Ngadirejo yang berada dirating tertinggi perolehan capaian PBBnya dari kelurahan lainnya.

Sementara itu, Drs. Ichwanto, M.AP, Sekda Kota Blitar yang juga ketua tim intensifikasi PBB Kota Blitar saat dikonfirmasi di Balai Kota Kusumo Wicitro Rabu (8/6) mengatakan, bagi wajib pajak yang sudah mengikuti undian di tahap I ini berhak mengikuti undian ditahap II dan berkesempatan mendapatkan berupa barang-barang elektronik, doorprice, dengan hadiah utama 3 sepeda motor.

Menurut data yang ada di tim intensifikasi PBB Kota Blitar, dari tiga kecamatan se-Kota Blitar, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar unggul dari dua kecamatan lainnya dengan capaian 36,52 %, kedua dari Kecamatan Sananwetan dengan capaian 36,51 % dan peringkat ketiga dari Kecamatan Sukorejo memperoleh hasil 33,50 %. Sementara itu untuk juara tingkat kelurahan rangking I dari Kelurahan Ngadirejo dengan capaian tertinggi 49,96 %, disusul Kelurahan Kepanjenlor 44, 72 % dan posisi ketiga dari Kelurahan Turi 42,68 %. Dengan nominal capaian PBB hingga 31 Mei, sekitar Rp. 2 milyar 403 juta.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda