2011/06/13

Jika Belum Siap Pendirian SMAN 4 Ditunda

Perekrutan siswa baru SMAN 4 Kota Blitar pada tahun ajaran baru 2011-2012 menyita perhatian komisi I bidang pemerintahan DPRD Kota Blitar, sehingga Kamis pagi (9/6) melakukan pertemuan informal dengan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar untuk klarifikasi mengenai hal ini.
Nuhan Eko Wahyudi, sekretaris komisi I DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi di Kantor Dewan Kamis (9/6) mengatakan, pada intinya komisi bidang pemerintahan ini mendukung langkah pemerintah Kota Blitar untuk mewadahi siswa yang belum tertampung di sekolah negeri dengan mendirikan SMAN 4 Kota Blitar yang memanfaatkan bangunan eks SD Kepanjenkidul 2.
Namun jika sampai saat ini Dikda belum siap mulai dari infrastruktur, hingga tenaga pengajarnya, maka diminta untuk tidak memaksakan diri.
Saat dikonfirmasi terpisah mengenai hal ini, Drs. Santoso, MPd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar mengatakan, pendirian SMAN 4 Kota Blitar sudah siap baik dari sisi sarana prasarananya, maupun tenaga pengajarnya. Meskipun hingga sampai saat ini pihaknya masih merahasiakan siapa yang ditunjuk sebagai kepala SMAN 4 ini. Tahun ajaran baru 2011/2012 dipastikan lembaga sekolah yang memanfaatkan SD Kepanjenkidul 2 Kota Blitar sudah siap.  
Seperti telah diberitakan sebelumnya, secara tehnis lembaga sekolah baru ini, akan menerima siswa baru dengan pagu 3 rombongan belajar atau 96 siswa, yang pendaftarannya dilakukan di SMAN 2 Kota Blitar.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda