2011/06/10

Ratusan Kendaraan Dinas Tak Layak Operasional

Gambar : Sepeda motor operasional saat ikuti uji emisi.
Dari sekitar 3000 kendaraan operasional dinas baik kendaraan roda dua dan roda  4 Kota Blitar, sekitar 20 % atau 600 kendaraan diantaranya tidak layak beroperasi.
Hal itu seperti diungkapkan Drs. Tri Iman, Kabag Perlengkapan Pemerintah Kota Blitar saat dikonfirmasi usai rapat kerja bersama komisi III DPRD Kota Blitar Rabu siang (8/5). Dari evaluasi yang dilakukannya telah diketahui sekitar 20 % kendaraan operasional dinas dilingkup Pemerintah Kota Blitar umurnya sudah lebih dari 10 tahun atau sudah waktunya diganti, namun upaya penggantian tidak bisa dilakukan sekaligus karena kondisi anggaran yang tidak memungkinkan.

Lebih lanjut Tri Iman mengatakan, jika kendaraan tersebut dipaksakan dihapus maka kendaraan operasional di Kota Blitar tidak tercukupi, sehingga berdampak pada tidak maksimalnya kegiatan operasional di SKPD. Melihat kondisi ini maka pemerintah Kota Blitar secara bertahap sesuai kekuatan anggaran akan megajukan pengadaan kendaraan dinas baru pada tahun 2012 mendatang, untuk tahap pertama diajukan sekitar 5 % dari kebutuhan. Sementara ditahun 2011 ini masih melakukan pengadaan mobil operasional dinas sekitar 7 unit, non sepeda motor.
Ditempat terpisah Mustafid, sekretaris komisi III DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi di Gedung Dewan Rabu (8/6) mengaku, jika kondisi anggaran Kota Blitar tidak mumpuni untuk pengadaan kendaraan dinas baru, pemerintah Kota Blitar diminta tidak terlalu memaksakan dan tetap memanfaatkan kendaraan yang ada.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda