2011/06/10

Tidak Kirimkan Lomba Kepala Sekolah Tingkat SLTP

Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar hanya mengirimkan tujuh orang terdiri empat guru dan tiga kepala sekolah dalam seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat propinsi Jawa Timur yang akan berlangsung di Surabaya 10 hingga 13 Juni 2011. Guru yang akan dikirim mulai dari perwakilan dari tingkat TK hingga SLTA. Namun khusus untuk kelompok kepala SMP, Kota Blitar tidak mengirimkan. Karena kepala sekolah yang ada masa kerjanya kurang dari persyaratan.  

Drs. Bambang Pribadi, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan  Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (8/6) mengatakan, empat guru wakil dari Kota Blitar ini, masing-masing Mujianto, S.Pd, wakil guru TK, Kasturi, S.Pd, wakil kelompok SD, Ruliawan Muda, S.Pd, wakil kelompok SMP dan Retno Wijayanti, untuk kelompok SMA. Sedangkan kepala sekolah berprestasi wakil Kota Blitar, masing-masing Adrikah, S.Psi dari kelompok kepala TK, Sutji Puji Astuti, S.Pd, kelompok kepala SD dan Suhadi Irianto, kelompok kepala sekolah tingkat SLTA. Sedangkan untuk kepala SMP tidak ada yang memenuhi syarat. Karena persyaratan masa kerja minimal 8 tahun. Sedangkan rata-rata kepala SMP yang ada, masa kerjanya masih 6 hingga 7 tahun.
”Kalaupun ada yang 8 tahun, sudah pernah mengikuti dievent yang sama tahun sebelumnya di tingkat propinsi. Seperti Drs. Haryanto Al Edy, MM, kepala SMPN 1 pernah mengikuti event tingkat propinsi, sehingga tidak diperbolehkan mengikuti lagi. Khusus untuk kelompok kepala SMP diprediksi tahun 2012 baru ada lagi perwakilan dari Kota Blitar,” imbuh Bambang.
Bambang menambahkan, sebelum berangkat ke event tingkat propinsi, para guru dan kepala sekolah wakil Kota Blitar sudah dibekali materi-materi persiapan. Utamanya materi-materi yang mengarah pada seleksi. Seperti performen dan praktek sesuai prestasi dan materi-materi tes tulis, berbahasa Inggris dan Kepribadian. Pembinaan dan evaluasi serta pemantapan dari Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar  yang terakhir dilaksanakan hari Selasa, (7/6). Diharapkan diantara mereka mampu berkompetisi dan minimal ada yang berhasil masuk tiga terbaik tingkat propinsi dan ada yang berhak maju ke tingkat nasional.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda