2011/06/10

Sebelum Ke Propinsi Dapat Pembinaan Dari Bakorwil

Gambar : Tim Bakorwil I Madiun saat memberikan pembinaan KIM Pijar Mas Kelurahan Tanjungsari. 
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pijar Mas Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar sebagai wakil Bakorwil I Madiun untuk mengikuti lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) tingkat propinsi Jawa Timur pada pekan KIM VI di Kabupaten Tulungagung sekitar bulan Sepetember mendatang, mendapat pembinaan dari tim Bakorwil I Madiun dan instansi terkait dari Pemkot Blitar, mulai 07 Juni s/d 30 Juni 2011, sebagai persiapan mengikuti lomba yang sama ketingkat Jawa Timur sekitar September mendatang.

Mulyono, Kepala Bidang Pemerintahan Bakorwil I Madiun ketika dikonfirmasi di sela-sela pembinaan mengatakan, selain memberikan pemantapan dan pembinaan kepada KIM pijar mas, pihaknya juga melakukan tinjauan langsung aktivitas dan fungsi KIM Pijar Mas Kota Blitar serta untuk mengetahui sejauh mana kekuatan dan kesiapan serta langkah kedepan yang diambil peserta untuk bertanding dengan KIM lainnya dari masing-masing Bakorwil. Diantaranya, Bakorwil Malang yang diwakili Kota Batu, Bojonegoro diwakili oleh Kediri, Madura diwakili oleh KIM dari Sumenep. Untuk tanggal pelaksanaan Pekan KIM September mendatang masih akan menunggu kepastian dari Gubernur Jawa Timur dan akan diinformasikan lebih lanjut. Dengan materi yang sudah ditentukan oleh pusat beserta panduannya tentang pelayanan publik, kesehatan, lingkungan hidup, ketenagakerjaan dan materi lainnya.
Sementara itu, Sulistyo Purbaningrum, anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pijar Mas Kota Blitar mengatakan, untuk jadwal pembinaan yang diberikan pada (8/6) ini diisi dari tim dari Bakorwil I Madiun, Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar dengan materi pendidikan berwawasan lingkungan bermoral dan berakhlak mulia dan pendidikan anak usia dini, parenting education. Selanjutnya pembinaan diberikan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Blitar.
Dilain pihak, Drs. Handoko Suhandrito, Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinsosnaker Kota Blitar, selaku tim pembina KIM Pijar Mas Kota Blitar mengatakan, materi yang diberikan kepada KIM ini tentang ketenagakerjaan menyangkut tentang kewirausahaan pemberdayaan TKI, pelatihan kerja dan norma kerja.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda