2011/06/10

Ratusan Umat Budha Ikuti Perayaan Waisak


Gambar : Walikota saat menghadiri acara perayaan Waisak di Balai Kota Kusumo Wicitro.
Pada  hari Waisak 2011 yang jatuh pada tanggal 17 Mei lalu, seluruh umat Budha telah usai menggelar upacara ritual atau sembahyangan di wihara-wihara. Selanjutnya, rangkaian perayaan tahun ini berlanjut di Balai Kusumowicitro, Sabtu malam (4/6) pukul 19.00 WIB hingga selesei.
Indawati, pengurus Wihara Samagi Jaya Jl. Ir Sukarno Kota Blitar saat dikonfirmasi sebelum acara perayaan Waisak di Balai Kota Kusumo Wicitro Sabtu (4/6) mengatakan,
perayaan Waisak ini dihadiri oleh sejumlah petinggi Pemerintah Kota Blitar, seperti Walikota, Kepala Kementrian Agama Kota Blitar, forum pimpinan daerah Kota Blitar, lintas agama, forum komunikasi umat beragama Kota Blitar dan sekitar 500 umat Budha se-Kota Blitar. Rangkaian acara ini diisi dengan sambutan-sambutan dan ceramah keagamaan dengan tema kedamaian cahaya kebenaran oleh Bante Sukito Tera.
Sementara itu, Bante Sukito Tera, Bikhu Wihara Samagi Jaya Kota Blitar mengatakan, tema tahun ini diharapkan mampu memberikan kedamaian dengan cahaya kebenaran kepada semua pihak, baik umat Budha sendiri maupun non Budha. Menurutnya selain upacara ritual keagamaan, giat lainnya yang sudah dilakukan diantaranya kerja bhakti membersihkan pemakaman umum dan dijalan umum, kegiatan donor darah di Wihara Samagi Jaya bekerjasama dengan PMI cabang Kota Blitar yang diikuti sekitar 60 pendonor dan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda