2011/06/10

Kel. Sentul Siapkan Lomba P2WKSS Tingkat Propinsi

Setelah mendapatkan pembinaan sekitar 4 kali dari tim penilai lomba P2WKSS - (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) tingkat Kecamatan, Selasa (7/6), kandidat dari Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar mendapatkan pembinaan yang sama dari tim tingkat Kota Blitar di Balai Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul.
Rusli Effendi, Lurah Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar ketika ditemui disela-sela pelatihan Selasa (7/6) mengatakan, dari beberapa instansi yang memberikan pembinaan ini diantaranya, Bapemas & KB, Koperasi, Dinas Kesehatan, Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Kominparda, Disperindag, LP3EL, Hukum, Koperasi dan PKK, untuk 11 kelompok kegiatan yang ada di Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.
Di kelurahan ini kegiatan riil dilapangan yang sudah dilaksanakan 11 poktan–kelompok kegiatan ini, meliputi, budidaya bunga anggrek dan melati bidang pertanian, berkembangnya sarana pendidikan anak usia dini, poyandu balita dan lansia, PKK, home industri, pembinaan terhadap warga mengenai pentingnya masalah hukum dan kegiatan lainnya, sebagai persiapan mengikuti lomba P2WKSS tingkat Jawa Timur bulan September mendatang.
Sementara itu Bing Sukardi, tim penilai tingkat Kota bidang hukum ketika ditemui usai memberikan pembinaan kepada peserta mengatakan, sebagai tim pihaknya memberikan fasilitas peserta dengan memberikan penyuluhan tentang hukum agar terbentuk kelompok masyarakat yang sadar hukum, khususnya bagi kaum perempuan di kelurahan ini.  Misalnya UU Perlindungan Anak, UU Perkawinan.
Ditempat terpisah Suharjoko, S.Sos, MM, Camat Kepanjenkidul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, mengatakan, lomba P2WKSS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu tim langsung mengunjungi titik sasaran atau lokasi lomba. Namun untuk tahun 2011 peserta hanya mengirimkan proposal dan kegiatan baru dikirim ke tingkat Jawa Timur. Selanjutnya apabila dari tingkat provinsi menyatakan layak kelurahan ini  mendapatkan penilaian baru tingkat Jawa Timur akan melakukan kunjungan dan penilaian lapangan.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda