2011/06/08

Legislatif : Parkir Water Park Segera Direalisasi

Penataan parkir di kawasan wisata water park sumber udel Kota Blitar yang semrawut, terutama saat hari libur, karena parkir hingga meluber kejalan, mendapat perhatian komisi III bidang pembangunan DPRD Kota Blitar. Berkaitan dengan hal ini eksekutif diminta segera merealisasikan pembelian tanah untuk area parkir dikawasan wisata ini.
Hal itu seperti diungkapkan Mustafid, sekretaris komisi III DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Senin siang (6/6). Dari pengamatannya, pengadaan tanah untuk area parkir kawasan wisata yang terletak di Jl. Kali Brantas ini mendesak, karena saat hari libur pengunjung membludak, sementara belum ada area parkir yang memadai, sehingga parkir mobil atau bus pengunjung, sering dilakukan hingga dibadan jalan.
Padahal konsep awal area parkir di depan stadion Kota Blitar, sehingga untuk mengatasi keruwetan ini, eksekutif dalam hal ini Dinas Kominparda diminta segera merealisasikan area parkir untuk kawasan wisata sumber udel.
Ditempat terpisah saat dikonfirmasi mengenai hal ini, A. Abumansur, SH, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Pariwisata Daerah (Kominparda) Kota Blitar mengatakan, untuk pengadaan tanah sebagai area parkir dikawasan wisata sumber udel masih terganjal harga tanah yang cukup mahal atau sekitar 4 kali lipat dengan harga yang teranggarkan dalam APBD. Dari harga per ru sekitar Rp. 2,5 juta, dilapangan harganya mencapai sekitar Rp. 8 juta per ru. Untuk itu saat ini masih didatangkan tim independen dari Surabaya dan Malang untuk melakukan penafsiran harga. Jika pembelian tanah  disamping water park sumber udel ini terealisasi, maka akan ada 4 KK (Kepala Keluarga) yang akan dipindah.
Lebih lanjut Abu Mansur mengakui belum ada alternatif lain untuk mengatasi keruwetan parkir dikawasan wisata sumber udel, kendati beberapa waktu lalu direncanakan are parkir berada di halaman stadion Kota Blitar.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda