2011/06/01

Sabet 4 Medali Dalam O2SN SD


Gambar: Logo O2SN
Pada Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, 24 hingga 26 Mei 2011 kemarin, Kota Blitar telah mengirimkan sebanyak 26 atlet yang didampingi 10 pelatih dan 1 official. Sejumlah atlet pelajar Sekolah Dasar Kota Blitar ini mengikuti lima cabang lomba. Masing-masing atletik, tenis meja, bulu tangkis, catur dan sepak bola. Dari lima cabang olahraga ini tiga cabang olahraga berhasil meraih medali.
Suyanto Tri Laksono, S.Pd, koordinator kontingen Kota Blitar saat  dikonfirmasi Jumat (27/5) di kantor Dinas Pendidikan Kota Blitar menyebutkan, Kota Blitar berhasil mengumpulkan empat medali, terdiri tiga medali perak dan satu medali juara harapan I.
Tiga medali perak diperoleh dari cabang olahraga tennis meja ganda putra pasangan Muhammad Sadam Yudha Laksana dari SDN Pakunden II dan Nesio Ajodi Anasya dari SDN Tanggung I. Tenis meja tunggal putri, Elfi Dela Resta Anisa dari SDN Pakunden I dan kid atletik yang beranggotakan empat anak, satu diantaranya Galuh Ayu Agustina Putri dari SDN Rembang II. Sedangkan satu medali juara harapan I di raih dari cabang olahraga sepak bola, dengan sepuluh atlet terdiri tujuh pemain dan tiga cadangan. Sementara untuk cabang olahraga yang lain, seperti catur hanya masuk sepuluh besar. Perolehan prestasi ini sudah sesuai dengan harapan, karena sebelum berangkat hanya mengedepankan usaha yang maksimal yang berimbas pada perolehan prestasi.
Pria yang juga menjabat sebagai guru olahraga SDN Karangtengah I Kota Blitar ini menambahkan, dengan perolehan prestasi ini diprediksi ada atlet yang mendapat kesempatan untuk masuk kontingen Jawa Timur pada event yang sama tingkat nasional. Sedangkan atlet yang berpeluang Galuh. Karena atlet ini pada event yang sama tahun lalu berhasil meraih medali emas ditingkat propinsi dan nasional bahkan ke event internasional ASEAN Primary School Sport Olympiad (APSSO) akhir 2010 lalu. Selain melampaui limit Propinsi Jawa Timur.

sumber :(http://blitarkota.go.id)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda