2011/06/14

Siapkan Secara Maksimal Sebelum Perlombaan

Empat guru wakil dari Kota Blitar, masing-masing Mujianto, S.Pd, wakil guru TK, Kasturi, S.Pd, wakil guru kelompok SD, Ruliawan Muda, S.Pd, wakil guru kelompok SMP dan Retno Wijayanti, untuk kelompok SMA, serta tiga kepala sekolah, masing-masing Adrikah, S.Psi dari kelompok kepala TK, Sutji Puji Astuti, S.Pd, kelompok kepala SD dan Suhadi Irianto, kelompok kepala sekolah tingkat SLTA, Jum’at pagi (10/6) berangkat ke Kota Batu. Sejumlah guru dan kepala sekolah yang berangkat dari kantor Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar ini mengendarai satu mobil. Mereka akan mengikuti serangkaian seleksi yang akan berlangsung hingga Senin (13/6) hari ini.

Mujianto, satu diantara guru wakil Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela acara pemberangkatan di kantor Dikda Jumat (10/6) mengatakan, menjelang berangkat sudah siap 100 %. Berbagai persiapan telah ia lakukan, baik dalam persiapan menghadapi tes tulis dengan menyiapkan pengetahuan umum, maupun persiapan lain seperti porto folio dan kesiapan mental, kesehatan serta kepribadian. Termasuk dalam menyiapkan karya ilmiah yang dibawa berjudul upaya peningkatan penggunaan tehnik kolase pada anak kelompok B. Dari serangkaian tahapan seleksi yang diprediksi cukup ketat dalam hal wawancara bahasa Inggris. Namun pihaknya menyatakan sudah siap. Apalagi selain persiapan secara pribadi juga telah dibekali pembinaan dari Dinas Pendidikan. Dengan kesiapan yang cukup bagus berharap bisa masuk tiga besar.
Hal senada juga disampaikan oleh Adrikah. Wakil Kota Blitar dari kelompok kepala TK ini mengatakan, persiapan menghadapi event tingkat propinsi lebih maksimal dilakukan. Karena menganggap persaingan lebih ketat tidak sebanding saat mengikuti seleksi ditingkat Kota Blitar kemarin. Sehingga pihaknya berupaya untuk mengikuti seleksi secara maksimal.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda