2011/06/16

SMAN 2 Targetkan Raih Juara Lomba Cerdas Cermat

Berkat kesuksesannya meraih juara I dalam lomba cerdas cermat 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tingkat propinsi Jawa Timur, 10 pelajar SMAN 2 Kota Blitar berhak maju ke event tingkat nasional. Sebagai wakil dari Propinsi Jawa Timur dalam lomba yang digelar oleh MPR RI di Jakarta sekitar bulan Juli 2011 mendatang, para pelajar Kota Blitar ini berupaya secara maksimal.
Pernyataan ini seperti disampaikan Nahdiyah Kusmiari, S.Pd, guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKn) SMAN 2 Kota Blitar yang dipercaya sebagai pembina anak yang mengikuti cerdas cermat ini. Menurutnya, karena sudah mewakili Jawa Timur ke event tingkat nasional, berjuang keras menjadi kiat mereka. Seperti menghadapi event tingkat propinsi akhir bulan Mei 2011 lalu, mengintensifkan latihan juga upaya persiapan yang dilakukan dalam menghadapi event nasional ini.

“Pasca lomba tingkat propinsi, anak-anak sudah berlatih dengan menyesuaikan jam belajarnya disekolah. Jika sudah mendekati lomba tingkat nasional, dibutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk pemusatan latihan. Dengan menu latihan dilakukan setiap hari,” imbuh Nahdiyah.
Lebih lanjut Nahdiyah menambahkan, hingga saat ini belum mengetahui gambaran kekuatan dari wakil propinsi lain. Namun bersama anak didiknya berkomitmen agar bisa berprestasi. Bahkan targetkan bisa masuk babak final sehingga meraih juara dan bisa bertemu dengan Presiden Republik Indonesia.
Adapun regu SMAN 2 Kota Blitar berhak ke event tingkat nasional karena berhasil meraih juara I di tingkat propinsi Jawa Timur. Setelah mengalahkan regu dari Kencong Jember dan Grogol Kediri.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda