2011/06/14

Porprov : PRSI Siapkan Atlet Secara Maksimal

Gambar : Afi Noviandari siap terjun di ajang Porprov.
Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Blitar tidak hanya memberikan pembinaan berupa latihan renang di kolam renang sumber udel Kota Blitar. Sembilan atlet yang dihadapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke- 3 yang akan dipusatkan di Kota Kediri pada bulan Juli 2011 mendatang, juga diberi pembekalan fisik melalui fitness. Sehingga latihan dilaksanakan hampir setiap pagi dan sore kecuali hari Minggu. Sedangkan untuk latihan fitness dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jum’at sore.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Siswono, S.Pd, pelatih renang Kota Blitar saat dikonfirmasi dirumahnya Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Sembilan perenang dari Marlin Swimming Club (MSC), terdiri 5 atlet putra dan 4 putri yang dipersiapkan mengikuti Porprov Jawa Timur ke- 3, sudah siap untuk mengikuti kejuaraan. Latihan dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Karena materi-materi latihan yang diberikan satu rangkaian dengan event yang lain, seperti Kejurda dan Kejurnas yang berlangsung di Surabaya, bulan Maret dan pertengahan Mei 2011 lalu. Materi-materi renang sesuai nomor yang diikuti atlet binaannya diberikan saat berlatih di kolam renang.
”Sedangkan untuk memperkuat fisik atlet diberi tambahan fitnes, agar para atletnya tidak hanya siap pada materi renang namun juga kesiapan fisiknya lebih maksimal,’’ tambahnya.
Sekedar untuk diketahui oleh para pembaca, sebanyak 9 perenang Kota Blitar yang akan diproyeksikan ke Porprov ini sudah teruji kemampuannya. Dari dua event yang diikuti menjelang porprov prestasi yang ditorehkan cukup bagus. Pada Kejurda, berhasil meraih 7 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu. Sedangkan di Kejurnas, Kota Blitar berhasil meraih lima medali, terdiri dua emas, dua perak dan satu perunggu. Pada Porprov mendatang, Afi Noviandari, Larisa Dwita Sigit dan David Revaldi Hermanto serta teman-temannya, juga akan mengikuti di nomor-nomor seperti event sebelumnya. Baik perorangan gaya kupu-kupu, dada dan bebas mulai jarak 50 hingga 1500 meter serta estafet 4 X 50 dan 4 X 100 meter.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda