2011/06/08

SMPN 1 Dominasi Tertinggi NUN

Gambar : siswa SMPN 1 saat mengerjakan UNAS
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dari sekitar 3.497 pelajar kelas IX baik dari lembaga SMP maupun MTsN maupun swasta di Kota Blitar, 66 diantaranya dinyatakan tidak lulus sekolah. Untuk kelompok SMP, dari 2.654 siswa, yang tidak lulus sebanyak 63 siswa. Sedangkan untuk pelajar MTs, dari 843 siswa yang tidak lulus 3 siswa.

Dari data yang ada di Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, bagi siswa yang dinyatakan lulus, sepuluh peraih Nilai Ujian Nasional (NUN) tertinggi SMP di Kota Blitar tahun 2011, mayoritas diraih para pelajar dari SMPN 1. Dari 10 peraih NUN terbaik, 8 anak dari SMPN 1 dan dua anak dari SMPN 3 Kota Blitar. Masing-masing berada di ranking 4 dan 10. Pelajar SMPN 1 Kota Blitar yang berhasil meraih NUN tertinggi adalah, Desiana Afifah dengan nilai 38,50. Sehingga rata-ratanya sekitar 9,63.
Pernyataan ini seperti disampaikan oleh Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin siang (6/6). Menurutnya layak jika SMPN 1 memborong NUN tertinggi di Kota Blitar. Karena dari tahun ketahun mutu pendidikan di lembaga sekolah yang berada di Jl. Ahmad Yani Kota Blitar ini selalu meningkat. Apalagi status lembaga sekolah ini sudah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) sehingga wajar jika 10 NUN terbaik di Kota Blitar diraih oleh siswa siswi dari SMPN 1 ini.
Sementara untuk pelajar MTs, peraih NUN tertinggi dari MTsN Blitar atau MTsN Karangsari, dengan atas nama Nova Auliyatuz Zuhria, dengan nilai 38,30, sehingga rata-rata dari empat bidang setudy 9,6.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda