2011/06/22

Stadion Diperbaiki, Latihan Dialihkan


Gambar : Rumput stadion Supriadi Kota Blitar yang saat ini masih dalam pembenahan.
Para pemain sepakbola Kota Blitar yang tergabung dalam tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 tahun 2011 sejak sekitar bulan Maret 2011 lalu sudah mulai mempersiapkan diri. Jika diawal latihan lalu, 18 pemain terpilih melakukan latihan di lapangan olahraga Kelurahan Karangsari, sekitar satu bulan terakhir beralih ke Stadion Supriadi Kota Blitar.
Namun karena rumput stadion Supriadi Kota Blitar dalam pembenahan, jadwal latihan hari Jum’at pagi, 17 Juni 2011 latihan dialihkan ke lapangan olahraga Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.
Pernyataan ini seperti disampaikan Wasis, asisten pelatih tim sepakbola Kota Blitar persiapan Porprov 3 tahun 2011. Selain pembenahan rumput secara berkala di Stadion Supriadi Kota Blitar, pengalihan latihan dilakukan juga karena Stadion dipersiapkan untuk acara pembukaan turnamen sepakbola antar pelajar se-Kota Blitar, Walikota Cup 2011 yang dilaksanakan Jum’at sore (17/6)
Wasis menambahkan, meski tempat latihannya berpindah tidak mengurangi semangat para pemain sepakbola Kota Blitar dalam berlatih. Apalagi kondisi lapangan khususnya rumput di lapangan Tlumpu juga cukup bagus dan layak untuk digunakan berlatih. Karena rumputnya juga baru diperbaiki. Menyinggung tentang materi latihan yang disampaikan kepada para pemain saat ini, masih tetap pada materi materi fisik dan tehnik mengarah pada kekompakan dan mental.
”Untuk menguji kemampuan atlet binaannya, juga akan dilakukan uji coba baik dari tim lokal mapun dari tim luar daerah,” imbuh Wasis.
Wasis juga menyebutkan, setelah Stadion di gunakan untuk pembukaan turnamen sepakbola antar pelajar mulai tingkat SD hingga SLTA, latihan para pemain sepakbola Kota Blitar hingga pelaksanaan Porprov 3 Jawa Timur bulan Juli 2011 mendatang kembali dialihkan ke Stadion Supriadi. Hal itu dilakukan karena lapangan yang akan digunakan pertandingan nanti sekelas Stadion Supriadi.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda