2011/06/22

42 Tim Ramaikan Walikota Cup


Gambar : Walikota Blitar saat membuka Walikota Cup 2010.
Turnamen sepakbola antar pelajar se-Kota Blitar, Walikota Cup 2010 telah dibuka oleh Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar, SH, di Stadion Supriadi Kota Blitar Jum’at sore (17/6). Sebanyak 42 tim mulai tingkat SD, MI hingga SMA, MA dan SMK ikut andil dalam turnamen yang berlangsung hingga 29 Juni 2011 mendatang. Sebanyak 17 tim untuk kelompok SD, 13 tim kelompok SLTP dan 12 tim kelompok SLTA.
Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar berpesan agar para peserta menjunjung sportifitas permainan.
Jika terjadi pelanggaran dan tidak seportif apalagi terjadi tawuran akan dikenakan sanksi, tidak diperbolehkan untuk mengikuti Walikota Cup lagi. Karena event ini selain untuk menunjukkan prestasinya juga sebagai ajang silaturohmi. Dalam kesempatan itu Walikota juga menyampaikan perkembangan olahraga sepakbola di Kota Blitar, seperti tm PSBK yang saat ini melangkah ke Divisi utama dan tim sepekbola Kota Blitar juga dihadapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 tahun 2011.
Sementara itu Suharyono, SH, ketua panitia turnamen sepakbola antar pelajar se- Kota Blitar Walikota Cup ke X tahun 2011 saat dikonfirmasi setelah acara pembukaan di Stadion Supriadi Jumat (17/6) mengatakan, tidak semua tim di Kota Blitar mengikuti event tahunan ini. Untuk kelompok SD yang berangkat atas nama tim satu kelurahan, ada 4 tim yang tidak mengikuti. Seperti Kelurahan Sananwetan, Rembang, Pakunden dan Tanjungsari. Panitia tidak mengetahui secara pasti mengapa mereka tidak mengikutinya.
Menyinggung tentang keamanan, pihaknya memastikan perjalanan pertandingan akan aman. Karena saat berlangsungannya kompetisi panitia melibatkan tim keamanan, selain dari kepolisian juga keamanan dari panitia. Termasuk pertandingan kelompok SLTA yang dimungkinkan terjadi kerusuhan antara tim SMK Islam dan SMK Katolik. Karena tim SMK Katolik tidak mengikuti turnamen, sehingga bisa dipastikan aman. Seperti kelompok yang lain, untuk SLTA termasuk SMK Katolik juga sudah menerima pemberitahuan dari panitia. Namun kenyataannya tidak mendaftarkan diri.  
Suharyono menambahkan, untuk babak penyisihan turnamen sepakbola Walikota Cup 2011 akan dipusatkan di lapangan Kelurahan Bendo. Khusus untuk kelompok SMP dan SMA, babak delapan besar hingga final akan berlangsung di Stadion Supriadi Kota Blitar. Masing-masing kelompok akan diambil juara I hingga III, yang berhak atas tropy dan piagam. Khusus untuk juara I, selain tropy tetap dan piala bergilir serta bola, juga mendapatkan hadiah satu ekor kambing.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda