2011/06/22

Walikota Blitar Ajak Warga Napak Tilas Soekarno

WALIKOTA Samanhudi Anwar mengajak seluruh warga Kota Blitar maupun warga kabupaten/kota di sekitarnya turut serta dalam kegiatan Napak Tilas Soekarno. Kegiatan napak tilas yang direncanakan 18-19 Juni tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Bulan Bung Karno yang rutin diadakan setiap tahunnya.
“Sampai saat ini dipastikan 3.000 warga dari ormas, pegawai negeri sipil, pelajar dan berbagai elemen pemuda turut serta dalam kegiatan napak tilas tersebut,” jelas Samanhudi Anwar, Jumat (17/6).
Menurut Hudi, napak tilas ini menjelajahi beberapa lokasi bersejarah almarhum Soekarno, termasuk di antaranya beberapa tempat Soekarno pernah berkegiatan.
Jika tidak ada halangan, start napak tilas akan berlokasi di Stadion Suprijadi dan finish di Makam Bung Karno. Beberapa jalur yang dilintasi peserta, antara lain Monumen PETA, Gedung SMA Negeri 1 Blitar, rumah Pramudiarjo, Pasar Pahing Lama, Pasar Legi, Makam Adipati Aryo Blitar, Alun-alun Contong dan berakhir di Makam Bung Karno.
Rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno yang dilaksanakan Pemkot Blitar, diawali Gerebeg Gunungan Lima saat hari Lahir Pancasila dan akan diakhiri Haul Bung Karno pada tanggal 20 Juni berlokasi di halaman Makam Bung Karno.
Soal pakaian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar ini memberi kebebasan. Namun diharapkan menggunakan pakaian unik dan khas, misalnya seragam putih khas kebesaran Soekarno ataupun yang lainnya.
Hudi mngungkapkan, napak tilas juga akan diikuti penggemar sepeda kuno sebanyak 200 orang. Kegiatan tersebut juga akan diikuti puluhan organisasi pecinta alam se-eks Karesidenan Kediri.
Dia menambahkan, kegiatan ini juga akan memancing kehadiran wisatawan asing maupun domestik, sehingga peringatan Bulan Bung Karno tahun ini akan semakin meriah. “Panitia menyediakan doorprize untuk kelompok atau perseorangan yang berpakaian paling unik,” jelasnya.

sumber : (http://mediacenter.blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda