2011/07/13

Bentuk Asosiasi Untuk Permudah Pembinaan

Agar lebih fokus memberikan pembinaan kepada para peternak atau petani, pecinta, pedagang ikan koi, di Kota Blitar sejak 1 Juni 2011 lalu terbentuk komunitas pencinta koi Blitar Kota (KPK - BK). KPK BK ini lahir bukan untuk menyaingi adanya Pecinta Koi Club, akan tetapi menjadi patner kerja. Selain itu masing-masing organisasi bisa bersaing dengan sehat untuk membesarkan keberadaan koi diwilayah Kota dan Kabupaten Blitar agar lebih dikenal dikalangan nasional dan internasional.

Selain itu Dinas Pertanian Kota Blitar lebih fokus membina organisasi ini. Karena selama ini pembinaan diberikan kepada hampir 80 % mayoritas anggota PKC dari Kabupaten Blitar. Hal ini seperti diungkapkan Ir. Adam Bachtiar, Kepala Bidang Informasi dan Usaha Tani Dinas Pertanian Kota Blitar.
Lebih lanjut Adam menambahkan lahirnya KPK-BK ini berdasarkan saran dan harapan dari Walikota Blitar untuk membentuk asosiasi sendiri. Diperkirakan akhir bulan Juli 2011 ini akan dideklarasikan di Kota Blitar, dengan ketua KPK BK Faiz Wahyu, sekretariatnya  di Jl. Bengawan Solo Kota Blitar. Komunitas ini tidak hanya petani saja dengan data sementara di Disperta yang sudah terdaftar sekitar 30 orang. Akan tetapi, keaggotaannya juga dari unsur penghobi, pedagang dan pemerhati koi.
Dengan berdirinya asosiasi ini berharap, para pejabat dan anggota dewan di Kota ini bisa ikut andil bergabung dalam KPK-BK. Karena masih embrio, komunitas ini secara bertahap akan menkonsulidasikan diri terlebih dahulu. Menurut rencana, hingga kurun waktu sekitar dua tahun kedepan, komunitas ini tidak mengadakan event atau kontes koi terlebih dahulu, akan tetapi KPK – BK akan mengoptimalkan penguatan SDM anggota, dan mendirikan koperasi untuk komunitas koi Blitar Kota.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda