2011/07/20

Capaian PBB Kel. Sentul Masih 68,5 Persen

Pada tahun 2011, target capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar mencapai kisaran Rp.172 juta. Tetapi hingga 2 pekan sebelum jatuh tempo masih tercapai 68,5 %.
Rusli Efendi, Lurah Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Senin (18/7) mengatakan, hingga saat ini capaian PBB masih mencapai sekitar 68,5 %, angka ini  sudah mengalami perkembangan jika dibanding pada awal Juni 2011 lalu, yang masih mencapai kisaran 45 %. Diprediksi hingga jatuh tempo 29 Juli 2011 mendatang bisa mampu mencapai 97 %.

‘’Adapun diantara upaya agar capaian PBB di Kelurah Sentul bisa terealisasi, pihak kelurahan melakukan pendekatan secara kekeluargaan melalui silaturohim kepada wajib pajak,’’ imbuh Rusli.
Lebih lanjut Rusli menambahkan, dalam penarikannya pihak kelurahan  bekerjasama dengan pihak kecamatan, seperti diwilayah kelurahan yang lain, selain para petugas juru pungut dan pamong blok yang pro aktif dalam penarikan pajak ini. Dan memang pada tahun-tahun sebelumnya di Kelurahan Sentul perolehan pajak tidak bisa memenuhi target 100 %, namun hanya mencapai kisaran 95 %.
Untuk itu Rusli berharap kepada warga di Kelurahan Sentul untuk bisa lebih meningkatkan kesadarannya akan pentingnya membayar pajak tepat pada waktu.



sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda