2011/07/20

Gerak Jalan SD Awali Peringatan HUT RI


Gambar : Drs. Mujiadi, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Blitar saat memberangkatkan gerak jalan tingkat SD.

Agenda kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-66 yang digelar oleh pemerintah Kota Blitar sudah dimulai. Berupa lomba gerak jalan antar pelajar sekolah dasar yang dilaksanakan Senin pagi, (18/7). Kegiatan yang diikuti sekitar 185 pleton barisan ini menempuh perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 4 km.
Dengan mengambil start di depan kantor pemerintah Kota Blitar Jl. Merdeka dan finish di Jl Cokro Aminoto tepatnya di depan Gedung Graha Patria Kota Blitar. Sejumlah peserta ini diberangkatkan oleh Drs. Mujiadi, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Blitar. Dalam kesempatan itu juga Walikota Blitar juga menyaksikan jalannya lomba gerak jalan tingkat sekolah dasar ini.
Saat dikonfirmasi disela sela menyaksikan jalannya lomba gerak jalan antar pelajar sekolah dasar, Senin (18/7), Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar mengatakan, lomba gerak jalan sengaja dilaksanakan pada bulan Juli 2011 ini, karena pada bulan Agustus berbenturan dengan puasa Ramadhan. Agar tidak mengganggu orang berpuasa, pelaksanaan lomba gerak jalan jadwalnya diajukan, tidak bulan Agustus tapi bulan Juli 2011. Apalagi lomba baris berbaris ini membutuhkan fisik yang fit.
‘’Lomba gerak jalan tetap dilaksanakan dengan menyesuaikan waktu pelaksanaan, mengingat begitu pentingnya kegiatan seperti ini. Selain mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI juga untuk mengolahragakan masyarakat sehingga bisa menciptakan kesehatan,’’ tambah Walikota.
Adapun respon peserta lomba gerak jalan untuk pelajar sekolah dasar tahun ini cukup bagus. Jika dibandingkan dengan event yang sama tahun lalu hampir sama.  Karena tahun lalu diikuti peserta sekitar 186 dengan jumlah laki laki sebanyak 90 pleton dan perempuan 96 pleton. Sedangkan pada tahun ini diikuti sekitar 185 pleton, dengan jumlah pleton putra 94 pleton dan putri 91 pleton. Hal ini menunjukkan animo dan rasa tanggung jawab pelajar untuk mengisi peringatan hari kemerdekaan di setiap lembaga sekolah khususnya guru olahraga tingkat sekolah dasar cukup bagus, meski jadwal pelaksanaannya diajukan.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda