2011/07/08

Isi Libur Sekolah Dengan Out Door Activity

Liburan sekolah tahun ajaran baru mulai 19 Juni hingga 10 Juli 2011, digunakan kesempatan bagi siswa-siswi dari SMPN 2 Kota Blitar untuk belajar diluar sekolah yang disebut dengan out door activity. Sehingga liburan sekolah tidak disia siakan bagi siswa siswinya.
Drs. Juweni, M.Pd, kepala SMPN 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (7/7) mengatakan, liburan sekolah saat ini cukup dimanfaatkan bagi anak didiknya. Dengan didampingi guru masing-masing, para siswa-siswi SMPN 2 Kota Blitar mengikuti pembelajaran di luar sekolah. Seperti pembelajaran di pondok bahasa Inggris yang ada di Pare Kediri. Ada sekitar 25 anak yang mengikuti pembelajaran beberapa hari, baik pagi siang dan malam hari.
Tidak hanya itu sebagian siswa-siswinya juga mengikuti pembelajaran agrobisnis dengan mendatangi sebuah agrobisnis terpadu yang berada di wilayah Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Ditempat ini mereka belajar tentang beternak sapi sekaligus pengolahan kotoran sapi menjadi pupuk. Bahkan sebagian pelajarnya juga menggunakan kesempatan liburan untuk mengikuti lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Karesidenan Kediri perebutan piala Bupati dan Kapolres Tulungagung.
”Selain untuk mengisi liburan atau rekreasi, prestasinya juga bisa ditunjukkan anak didiknya. Karena dalam lomba itu hasilnya melampaui target sebelumnya. Dengan meraih juara umum, mendapatkan tropy bergilir Kapolres dan Bupati Tulungagung,” imbuhnya.
Lebih lanjut Juweni menambahkan, kontingen SMPN 2 Kota Blitar yang beranggotakan 12 anak ini meraih juara umum, setelah berhasil meraih juara I cabang lomba perawatan keluarga dan pertolongan pertama serta juara III cabang lomba cerdas cermat tangkas. Kesuksesan ini tidak lepas dari pembelajaran ektra kurikuler PMR yang dilaksanakan disekolah.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda