2011/07/22

Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan Sosialisasi Kesehatan Remaja

Dinas Kesehatan Kota Blitar berencana terus menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Blitar untuk mengembangkan kegiatan sosialisasi kesehatan remaja dalam MOS pada SMP dan SMA sederajat di tahun mendatang.
Setelah sukses mengadakan sosialisasi kesehatan remaja dalam MOS pada beberapa SMA di Kota Blitar,  Dinas Kesehatan Kota Blitar akan terus mengadakan kegiatan yang serupa dengan sasaran diperluas ke SMP-SMP yang ada di Kota Blitar. Tentu saja kegiatan ini dilakukan melalui koordinasi dengan instansi terkait seperti pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Blitar.

dr Dharma Setiawan, Kabid Peningkatan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Blitar, menyatakan mulai tahun ini kegiatan MOS pada beberapa sekolah antara lain SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3 melibatkan Dinas Kesehatan untuk mensosialisasikan pelayanan kesehatan remaja. Dengan salah satu topik ajar pada kegiatan MOS itu berupa materi kesehatan reproduksi. Tujuannya agar remaja lebih memahami kesehatan pada diri masing – masing. 
Ia berharap kegiatan ini menjadi langkah terbaik di masa mendatang dan bisa terus diwujudkan di tahun – tahun mendatang dengan melibatkan sekolah - sekolah lain yang belum dijangkau pada tahun 2011 ini.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda