2011/07/01

Kancil Mas Sabet Juara I Kawulo Alit Cup

Turnamen bola volley putri se-Jawa Timur, Kawulo Alit Cup tahun 2011 telah usai. Event tahunan untuk mengolahragakan masyarakat yang sudah memasuki tahun ke- X ini, telah berlangsung di markas besar Kawulo Alit Jl. Anjasmoro Kota Blitar, 9 Juni hingga 26 Juni 2011. Sebanyak 16 tim yang telah ikut andil dalam turnemen ini. Dari hasil pertandingan terakhir, tim Kancil Mas dari Sidorejo Ponggok Kabupaten Blitar berhasil meraih juara I setelah memenangkan pertandingan babak final, melawan tim Mega Mas dari Tulungagung. Sedangkan juara III diraih tim Bintang Selokajang Kabupaten Blitar, setelah berhasil mengalahkan tim Merpati dari Kelurahan Tanggung Kepanjenkidul Kota Blitar. Bagi peraih juara I, berhak atas tropi bergilir dan piala tetap serta piagam dan uang Rp. 3 juta.
Bagi juara II hingga juara IV berhak atas hadiah tropi tetap dan piagam, serta uang pembinaan. Hanya saja nominal uang pembinaannya berbeda. Juara II Rp. 2 juta, juara III Rp. 1,5 juta dan juara IV Rp.1 juta. 
Ungkapan ini seperti disampaikan Muhammad Samanhudi Anwar, SH, ketua Kawulo Alit Kota Blitar, dalam even tahunan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kawulo Alit ke-16 yang sudah memasuki tahun ke-10 ini memang dibatasi 16 tim saja. Tim-tim yang mengikuti turnamen mayoritas bagi atlet prestasi yang diproyeksikan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 di Kota Kediri pada bulan Juli 2011 mendatang. Dalam turnamen ini panitia menyediakan hadiah uang tunai totalnya mencapai kisaran Rp. 7,5  juta, untuk peraih juara I hingga IV.
Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Walikota Blitar ini menambahkan, selain menentukan para juara yang berhak atas tropy dan piagam serta uang pembinaan, dari kegiatan rutin ini diharapkan dapat memotifasi masyarakat untuk berolahraga, yang berdampak positif pada sisi kesehatan.
Sebenarnya dalam turnamen bola volley putri ini, dari Kota Blitar ada tiga tim dari club besar yang ada. Masing-masing dari Merpati, Patria dan Perkasa. Namun hanya Merpati yang berhasil meraih juara dalam pertandingan bebas bon ini.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda