2011/07/29

Lalui Program Bidik Misi, 7 Siswa Masuk ISI

Sebagian pelajar SMKN 3 Kota Blitar langganan masuk Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta melalui program bidik misi. Jika tahun 2010 lalu ada sekitar dua anak, tahun 2011 ini sebanyak tujuh anak masuk melalui jalur ini. Sejumlah anak ini di SMKN 3 mengambil program keahlian seni kriya. Namun di ISI Solo mengambil jurusan sesuai yang diinginkan, seperti kriya, tari ataupun penyiaran pertelevisian.

Ungkapan ini seperti yang disampaikan oleh Agus Jiantoro, S.Pd, ketua program keahlian seni kriya SMKN 3 Kota Blitar. Diantara anak didiknya bisa masuk ke ISI Surakarta melalui bidik misi setelah menjalani serangkaian proses. Mulai mendaftar secara on line hingga serangkaian seleksi. Tahun 2011, sebenarnya ada 14 pendafatar dari SMKN 3. Namun yang masuk melalui jalur ini, sebanyak tujuh anak. Selain tujuh anak, ada dua anak lagi dari SMKN 1 yang mendaftar bersama SMKN 3 yang juga dinyatakan masuk.
Lebih lanjut Agus menambahkan, yang menentukan masuk dan tidaknya peserta dari Dirjen Pendidikan. Karena ditangani langsung oleh Dirjen Pendidikian. Para pelajar SMKN 3 layak dinyatakan masuk, karena selain unggul dari akademik juga memiliki prestasi yang dibuktikan dengan sertifikat. Seperti sertifikat dalam pembuatan desain tekstil.
Dengan masuknya ke ISI Surakarta melalui program bidik misi, beberapa pelajar SMK ini mendapatkan bea siswa senilai Rp.12 juta pertahunnya. Dengan beasiswa ini seluruh biaya pendidikan para pelajar ini tercukupi, bahkan setiap bulannya memiliki sisa sekitar Rp.600 ribu per bulan.


 sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda