2011/07/29

Ratusan Gakin Nikmati Aliran Listrik

Dari 227 rumah warga dari kalangan keluarga miskin (Gakin) di Kota Blitar yang belum memiliki listrik sendiri, 110 diantaranya saat ini sudah tidak kebingungan lagi untuk memenuhi kebutuhan listrik untuk penerangan dirumahnya. Karena telah mendapatkan bantuan listrik dari pemerintah Kota Blitar. Lounching pemberian bantuan bea pemasangan instalasi listrik baru untuk rumah gakin atau tidak mampu dan Mushola se- Kota Blitar oleh Walikota Blitar ini berlangsung di rumah Mey Widayanto, satu diantara warga penerima bantuan, Jl. Pandan Kelurahan Kauman Kepanjenkidul Kota Blitar, Kamis siang, (28/7). Dalam pelaksanaanya pemerintah menjalin kerjasama dengan Jaring Masyarakat Miskin (Jammik) Kota Blitar dan assosiasi kontraktor listrik. 


Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya Kamis (28/7) mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk aplikasi dari Pro Poor Budgeting dalam APBD Pro Rakyat. Pilot Project Bantuan sosial pemerintah Kota Blitar ini akan berlanjut. Karena masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan listrik. Termasuk penerangan tempat-tempat ibadah. Mengingat masih ada tempat ibadah yang masih numpang warga atau belum memiliki listrik sendiri.
Sementara itu Totok Sugianto, ketua Jammik Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya Kamis (28/7) mengatakan, biaya pemasangan instalasi listrik membutuhkan biaya masing-masing sebesar Rp.1,6 juta. Setiap gakin mendapatkan bantuan sebesar Rp.900 ribu, sehingga masih membutuhkan swadaya penerima sebesar Rp.700 ribu. Tidak hanya para gakin, dalam bentuan biaya listrik ini juga ada 30 mushola yang menerima bantuan. Bantuan ini akan terus berlanjut, karena juga masih terdapat sekitar 40 mushola yang belum memiliki listrik sendiri.
Bantuan biaya listrik mendapat tanggapan positif dari penerima bantuan. Mey Widayanto, satu diantara penerima bantuan merasa bersyukur karena telah teringankan. Apalagi selama ini untuk kebutuhan listrik masih numpang tetangganya.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda