2011/07/29

Meski Raih Prestasi, Pembinaan Tetap Dilakukan

Prestasi sebagian atlet binaan Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Blitar sudah diperhitungkan tingkat propinsi Jawa Timur. Setelah berhasil meraih medali pada event-event tingkat regional Jawa Timur. Satu diantaranya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 yang dipusatkan di Kota Kediri, pada tanggal 15 hingga 22 Juli 2011 lalu. Ada sembilan perenang, terdiri dari 5 atlet putra dan 4 putri yang mengikuti Porprov. Para perenang yang aktif di club renang Marlin Kota Blitar itu berhasil mengumpulkan tujuh medali. Yang terdiri dari satu emas, dua perak dan empat perunggu.
Siswono, S.Pd, pelatih renang dari Marlin Swimming Club (MSC) Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya Kamis (27/7) mengatakan, perolehan sejumlah medali dalam setiap event tidak terlalu menyimpang dari target sebelummnya. Termasuk pada Porprov lalu. Meski tidak menyebutkan jenis medalinya, memang targetkan perolehan tujuh medali. Tidak hanya itu, prestasi lain yang telah ditorehkan perenang Kota Blitar pada Kejurda dan Kejurnas yang berlangsung di Surabaya pada bulan Maret dan pertengahan Mei 2011 lalu. Pada kejurda, perenang Kota Blitar berhasil meraih 7 medali emas,  7 perak dan 6 perunggu.
Lebih lanjut Siswono menambahkan, sedangkan dalam Kejurnas, Kota Blitar berhasil meraih lima medali, yang terdiri dari dua emas, dua perak dan satu perunggu. Diantara atlet yang langganan meraih medali, Afi Noviandari, Larisa Dwita Sigit dan David Revaldi Hermanto. Meski prestasi yang diperoleh atlet binaannya cukup bagus, tidak menyurutkan semangat latihan para atlet Kota Blitar. Bersama para pelatih yang ada giat mengikuti pembinaan yang dilaksanakan hampir setiap hari di water park Sumber Udel Kota Blitar. Bahkan tidak hanya latihan dikolam renang saja, para atlet Kota Blitar ini juga di beri pembekalan fisik melalui fitness.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda