2011/07/07

Pagu PSB SMAN 4 Membengkak

Jumlah peserta didik di SMAN 4 Kota Blitar tahun ajaran baru 2011/2012 mencapai 172 anak. Jumlah siswa yang diterima melalui seleksi yang ditangani SMAN 2 Kota Blitar ini melebihi pagu sebelumnya sebanyak 96 anak untuk menempati tiga ruang, masing-masing ruang diisi 32 anak.
Drs. M. Toipuri, wakasek humas SMAN 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (6/7) mengatakan, hasil akhir penerimaan siswa baru (PSB) di SMAN 4 Kota Blitar mencapai 172 anak. Pada awalnya pagu angkatan pertama di sebuah lembaga sekolah yang baru berdiri tahun ini sebanyak 96 anak.
Hasil seleksi sesuai ketentuan yang ada seperti pembobotan nilai ujian nasional dan lain lain. Dari 96 peserta yang dinyatakan masuk SMAN 4, campuran dari Kota Blitar 59 anak atau 61 % dan luar Kota Blitar 37 anak atau 39 %. Karena ada perintah dari pemerintah Kota Blitar untuk menambah peserta didik baru dengan menampung siswa yang sekolah di kota dan domisili di Kota Blitar serta berkas pendaftarannya belum dicabut dari seleksi di SMAN 4 dan akhirnya ditambah 46 anak.
”Bahkan penerimaan siswa baru tidak berhenti, karena masih menerima anak yang domisili di Kota Blitar yang belum mendapatkan sekolahan. Akhirnya bertambah lagi 30 anak,” imbuhnya.
Toipuri menambahkan, meski harus menghadapi orang tua siswa yang kebingungan mencarikan sekolah anaknya, namun proses penerimaan siswa baru SMAN 4 yang bergabung di SMAN 2 Kota Blitar berjalan dengan lancar.
Dengan bertambahnya siswa baru yang diterima, jumlah ruang kelasnya juga akan bertambah. Jika rencana sebelumnya 3 kelas, diprediksi nantinya menjadi 5 kelas. Setelah dinyatakan masuk SMAN 4, para siswa baru ini nantinya mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) di lembaga sekolah di Jl. Melati eks SDN Kepenjenkidul II.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda