2011/07/19

Puluhan SSB Ikuti Perebutan Piala Dispora


Gambar : Walikota Blitar saat membuka turnamen sepakbola antar SSB perebutkan piala Dispora Jatim di Stadion Supriadi Kota Blitar.

Tim-tim sepakbola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Timur mengikuti turnamen sepakbola antar SSB perebutkan piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur. Sebanyak 59 tim yang mengikuti turnamen yang berlangsung di Kota Blitar, 16 hingga 18 Juli 2011. Turnamen ini dibuka langsung oleh Walikota Blitar di Stadion Supriadi kota Blitar Sabtu pagi (16/7).

Dalam sambutannya, Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar berpesan agar para pemain bisa menggunakan moment ini untuk menunjukkan kemampuannya. Junjung sportifitas dan menunjukkan prestasinya. Menyinggung tentang kepengurusan ketua umum PSSI yang baru berharap bisa bekerja secara maksimal sehingga tercipta prestasi olahraga sepkabola di kancah internasional. Terkait dengan ini diharapkan para peserta turnamen nantinya bisa menjadi pemain yang dapat dihandalkan.
Sementara itu Suharyono, SH, ketua panitia turnamen saat dikonfirmasi disela sela pembukaan turnamen di Stadion Supriadi Kota Blitar Sabtu pagi (16/7) mengatakan, turnamen berlangsung di dua tempat. Masing-masing di Stadion Supriadi dan di lapangan olahraga Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Dari sejumlah tim yang mengikuti turnamen, sebanyak 32 tim masuk kelompok umur atau U -10 tahun dan 27 tim masuk U-13 tahun. Masing-masing kelompok akan ditentukan juara I hingga IV. Untuk juara I, akan mendapatkan tropy bergilir dan piala tetap, piagam serta uang pembinaan senilai Rp. 3 juta. Sedangkan juara II hingga IV, mendapatkan piala tetap dan piagam serta uang pembinaan, Rp. 2 juta, Rp.1 juta dan Rp. 500 ribu.
”Turnamen sepakbola perebutan piala Dispora Jawa Timur ini dilaksanakan sebagai wadah kegiatan SSB untuk berkompetisi dan mencetak bibit-bibit pemain sepakbola untuk dibina mengarah menjadi pemain yang professional,” imbuh Suharyono.
Dilain pihak Drs. Heru Puji, selaku ketua hari KONI Kota Blitar saat dikonfirmasi pihaknya menanggapi positif atas kegiatan yang dilaksanakan bersama Dispora Jawa Timur ini. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setiap tahun di Kota Blitar.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda