2011/07/18

Ratusan Wali Murid Ikuti Sosialisasi Parenting Education

Sekitar 250 wali murid mengikuti sosialisasi parenting education bagi orangtua yang mempunyai anak usia dini (PAUD) di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar, Rabu, (13/7). Dengan tujuan diselenggarakannya acara  ini  agar para orang tua memahami dan mengerti pentingnya mendeteksi tumbuh kembang anak secara fisik atau mental diusia emasnya. Kegiatan ini kerjasama antara Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar dengan Send Anas School Blitar.

Rachmi Aida, staf Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantor Dikda Kamis (14/7) mengatakan, sosialisasi ini diberikan agar para orang tua mengerti dan mengetahui pentingnya perannya dalam dunia pendidikan khususnya diusia PAUD. Berdasarkan pengamatannya saat memberikan wawasan pada sosialisasi parenting education, para orang tua menunjukkan respon positif dan antusias saat narasumber memberikan materi tentang masih banyaknya orang tua yang suka memarahi anak dan memberikan ancaman kepada anak yang seharusnya tidak diberikan kepada anak, yang mengakibatkan anak tidak mampu dan tidak ada kesiapan untuk belajar karena terjadi pemangkasan terhadap sel-sel otak anak.
Lebih lanjut Rahmi berharap, agar para orangtua segera berbenah diri jika masih melakukan pola pembelajaran yang kurang benar kepada putra–putrinya. Sehingga dimasa emasnya ini para siswa mampu membentuk karakter dengan kepribadian dan SDM yang berkualitas.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda