2011/07/15

Selama MOS Tak Ada Pemloncoan

Selama tiga hari terhitung mulai Senin (11/7) hingga Rabu, (13/7) seluruh siswa siswi baru tahun ajaran 2011/2012 di lembaga lembaga tingkat SMP, SMA sederajat di Kota Blitar telah mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS). Dalam hal ini termasuk di SMAN 4 yang merupakan lembaga sekolah baru di Kota Blitar. Penutupan MOS bagi siswa baru SMAN 4 diisi dengan pengarahan Walikota Blitar di Balai Kota Kusumo Wicitro, Rabu pagi (13/7).


Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di Balai Kota Kusumo Wicitro, Rabu pagi (13/7) mengatakan, MOS merupakan kegiatan penyambutan dan pengenalan terhadap siswa baru yang dilaksanakan dalam awal pembelajaran pada tahun ajaran baru. Diisi dengan kegiatan pembelajaran yang diantaranya pengenalan sekolah dan sarana prasarana yang ada, termasuk perkenalan antar sesama siswa-siswi yang baru. Pihaknya memastikan di Kota Blitar tidak ada pemloncoan atau tindakan tindakan yang dapat menyengsarakan anak didik. Meski dalam pelaksanaannya sekolah diberi keleluasaan dalam pemberian materi-materi pembelajaran atau school managemen.

Santoso memastikan kegiatan pelaksanaan MOS dilembaga-lembaga sekolah sudah sesuai dengan rambu-rambu yang ada, karena telah melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga sekolah agar orientasi siswa dilaksanakan sesuai dengan  arahan yang wajar. Apalagi pemloncoan merupakan bentuk bentuk pola lama, seperti penyiksaan pada anak-anak dalam MOS yang tidak mendidik, justru menyengsarakan anak. MOS merupakan media mensosialisasikan atau mengenalkan program- program sekolah.


Sementara itu dalam sambutan pengarahannya, Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar memberi motifasi kepada sekitar 170 siswa SMAN 4 beserta walimuridnya. Satu diantaranya, agar siswa-siswi baru bisa belajar maksimal dan mendapat dukungan dari orang tua. Termasuk upaya pemerintah Kota Blitar dalam melengkapi sarana prasarana yang ada agar bisa setara dengan lembaga sekolah negeri yang lain, bahkan melebihinya.(der)
sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5016 

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda