2011/07/27

SMPN 3 Dan SMAN 2 Wakil Kota Blitar Di LPI


Gambar : Walikota Blitar saat memberi ucapan kepada tim dari SMPN 3.
Berkat keberhasilannya meraih juara pada turnamen sepakbola antar pelajar se-Kota Blitar, Walikota Cup 2011, dua tim pelajar masing-masing satu tim SMP dan satu tim SMA Kota Blitar berhak maju ke Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat propinsi Jawa Timur di Surabaya, 24 hingga 30 Juli 2011. Sebelum berangkat tim SMPN 3 dan SMAN 2 Kota Blitar dilepas oleh Walikota Blitar di halaman Kantor Walikota, Jumat (22/7).

Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat dikonfirmasi setelah acara pelepasan di halaman kantor Walikota Jumat (22/7) mengatakan, para pemain sepakbola ini berangkat mewakili Kota Blitar sekaligus mewakili sekolah masing masing. Walikota berpesan, agar para pemain selalu menjaga kesehatan karena olahraga butuh fitalitas, utamanya hati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Yang juga perlu diperhatikan, jaga kekompakan dan tidak saling menyalahkan antar pemain. Jaga sportifitas dan maksimal dalam bermain, karena dievent itu ada pemandu bakat yang memantau jalannya pertandingan. Jika ada pemain yang bagus, bisa direkrut ke event tingkat nasional.
Untuk memotifasi para pemain Kota Blitar, dalam kesempatan itu juga Walikota memberikan uang saku masing-masing tim Rp.2,5 juta. Dan Walikota juga berjanji akan memberi hadiah jika tim Kota Blitar ini bisa menang di ajang regiaonal ini.
Sementara itu Heri Sukanto, S.Pd, M.Pd, kepala SMPN 3 yang sekaligus ketua kontingen Kota Blitar saat dikonfirmasi ditempat yang sama menyebutkan, dalam Liga Pelajar Indonesia ini tim SMPN 3 beranggotakan 19 pemain dan 5 official. Sedangkan tim SMAN 2 beranggotakan 20 pemain dan 5 official. Persiapan yang telah dilakukan para pelajar Kota Blitar, dimulai pasca Walikota Cup pada bulan Juni 2011 lalu dibawah pelatih disekolah. Agar tidak jenuh latihan berlangsung di beberapa tempat. Seperti untuk kelompok SMP dilapangan SMAN 1 dan di lapangan SMPN 3. Diharapkan dengan persiapan yang maksimal, anak didiknya mampu berbicara di event tingkat propinsi Jawa Timur.
Sekedar untuk diketahui oleh para pembaca, tim SMPN 3 berhak mewakili Kota Blitar berkat keberhasilannya meraih juara I Walikota Cup untuk kelompok SMP. Sedangkan SMAN 2 meraih juara II.


sumber: http://www.blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda