2011/08/05

Gelar Lomba, Untuk Kembangkan Perpustakaan

Untuk memotifasi perpustakaan di lembaga-lembaga sekolah di Kota Blitar, Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno telah menggelar pemilihan perpustakaan sekolah tingkat SMP dan MTs se-Kota Blitar. Pelaksanaan lomba ini dilakukan dengan cara membagikan kuesioner ke masing-masing lembaga sekolah. Instrument pertanyaan-pertanyaan yang diisi masing-masing lembaga sekolah nantinya dikumpulkan untuk penilaian dan pengambilan juara, sekitar pada bulan September 2011 mendatang.

Drs. I Purwo Darsono, M.Pd, Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Kerjasama Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (3/8) menyebutkan, mulai bulan Juli 2011, panitia telah turun ke lapangan dengan pengiriman kuesioner ke perpustakaan sekolah. Pertanyaan-pertanyaan mengarah pada penilaian bidang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan. Yang meliputi organisasi, anggaran atau pendanaan, pengelolaan bahan perpustakaan, promosi dan kerjasama, bidang koleksi perpustakaan, Sarana prasarana yang meliputi gedung atau ruangan, sarana ruangan dan sumberdaya elektronik. Bidang pelayanan dan tenaga perpustakaan, serta data pendukung seperti strukur organisasi, pengembangan program dan lainnya.
”Dengan adanya lomba ini dapat mendorong kinerja perpustakaan, sehingga kedepan mengarah pada perpustakaan modern. Dan manfaatnya tinggi kalau ditangani secara professional. Khususnya bermanfaat untuk proses pembelajaran pada anak-anak, atau pada siapapun di lingkungan sekolah,” imbuh Purwo Darsono.
Lebih lanjut Purwo Darsono menambahkan, dalam lomba pengelolaan perpustakaan sekolah yang melibatkan tim penilai yang beranggotakan sekitar tiga orang ini nantinya akan diambil 10 juara. Juara I hingga III dan 7 juara harapan. Dengan memperebutkan hadiah yang totalnya mencapai kisaran Rp. 10 Juta.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda