2011/08/10

Gunakan Event Jota-Joti Untuk Tukar Pengalaman

Jambore In The Air (Jota) dan Jambore On The Internet (Joti) dalam rangka peringatan hari pramuka ke- 50 telah berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 5 hingga 7 Agustus 2011 kemarin. Jambore pramuka dengan menggunakan alat handy talky (HT) untuk Jota dan media Internet untuk Joti se Asia Pasifik itu, selain diikuti pramuka dari daerah lain juga diikuti para anggota pramuka dari Kota Blitar.

Wisnu Saputra, koordinator Jota-Joti Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela kesibukanya Senin (8/8) mengatakan, untuk Jota kegiatan berlangsung di kantor ketua ORARI Jl. Hasanudin Kota Blitar. Ada sekitar 30 anggota pramuka penggalang, penegak dan pandega yang mengikuti kelompok ini. Sedangkan untuk Joti dengan menggunakan internet ada sekitar 45 orang dari Kota Blitar yang on line. 
Menurut pria yang juga sebagai anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan Pramuka Kota Blitar ini menambahkan, jambore ini merupakan sarana berkomunikasi dengan anggota pramuka di seluruh Indonesia khususnya dan sebagian Internasional. Karena untuk berkomunikasi ke luar negeri yang bisa hanya pramuka tertentu, yang menguasai bahasa asing.
”Jambore ini digunakan kesempatan untuk saling tukar menukar pengalaman utamanya tentang kegiatan kegiatan kepramukaan yang telah dilakukan di daerahnya masing-masing,” imbuh Wisnu.
Wisnu Juga menyebutkan, meski ada sebagian peserta yang baru mengenal peralatan khususnya HT, kegiatan jambore ini berjalan dengan lancar. Tidak hanya dengan pramuka di Indonesia, diantara mereka bisa tembus komunikasi dengan warga dari beberapa negara, seperti India dan Philipina.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda