2011/08/01

Studi Sebut Pengguna IE Punya IQ Rendah






Menurut laporan sebuah penelitian, IQ atau tingkat kecerdasan pengguna browser Internet Explorer lebih rendah dibandingkan mereka yang menggunakan Firefox, Chrome dan Safari.


Laporan penelitian itu dibeberkan oleh perusahaan Kanada, AptiQuant. Mereka memberikan tes IQ (Intelligence Quotient) kepada lebih dari 100.000 orang yang berumur di atas 16 tahun dan membandingkannya. Pengelompokan partisipan yang diteliti ini berdasarkan jenis browser yang dipakai oleh user.


Laporan bertajuk 'Intelligence Quotient (IQ) and Browser Usage' menyebitkan, pengguna IE 6 rata-rata memiliki skor IQ tidak lebih dari 80. Di lain sisi pengguna Firefox dan Chrome lebih unggul di atasnya dengan rata-rata 110.

Siapa 'jawara' tes kecerdasan ini? Dilansir detikINET dari Mashable, Minggu (31/7/2011), pengguna Opera dan Camino memiliki skor tertinggi, yakni rata-rata lebih dari 120.

"Sebagai tambahan, hasil tes tersebut telah dibandingkan dengan studi lain yang dijalankan pada tahun 2006. Perbandingan ini mengindikasikan bahwa dalam 5 tahun terakhir ini, mereka yang memiliki IQ tinggi, telah beralih dari IE," demikian bunyi laporan dari AptiQuant.

AptiQuant, melalui CEO Leonard Howard, menerangkan bahwa laporan yang mereka himpun bukan 'menghakimi' semua yang menggunakan IE itu ber-IQ rendah. Namun, studi ini memaparkan bahwa mereka yang memiliki IQ rendah kemungkinan besar akan memakai Internet Explorer.


sumber : http://www.detikinet.com

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda