2011/08/01

Operasi Gabungan, Belasan Gepeng Dan Anjal Terjaring


Gambar : Salah satu gepeng saat mengemis di Jl. RA. Kartini.

Ada sekitar 11 gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan (anjal) terjaring dalam operasi tim gabungan yang berlangsung, Kamis 28 Juli 2011, dengan sasaran 14 titik, seperti simpang tiga Herlingga, simpang 4 PGSD, Makam Bung Karno, Kebon Rojo, simpang 4 Kawi, pasar pahing dan Alon-alon contong Kelurahan Plosokerep.

Tim gabungan yang diantaranya dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker), Sat Pol PP, perwakilan masing-masing kecamatan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya ini, hanya mampu mengamankan sekitar 10 gepeng dan 1 anjal, mayoritas mereka warga luar Kota Blitar, seperti Sanankulon Kabupaten Blitar dan Kediri, karena menurut data Sat pol PP hanya 3 gepeng saja yang tercatat sebagai warga Sukorejo Kota Blitar. Menurut Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar, mereka yang terjaring razia ini, untuk warga Kota Blitar akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut oleh dinas terkait.
Sementara itu, gepeng  dan anjal yang terjaring dalam operasi gabungan ini, lebih lanjut diserahkan ke Dinsosnaker untuk mendapat pembinaan, bagi warga Kota Blitar. Selebihnya untuk warga luar Kota Blitar, seperti biasa dipulangkan ke daerah asal. Dalam waktu dekat,  Sat Pol PP bersama jajaran Polres Blitar Kota juga akan melakukan operasi, namun dengan sasaran berbeda seperti tempat-tempat hiburan.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda