2011/08/10

Suporter Blitar Raya Sambut Kedatangan Timnas


Gambar : Pemain Timnas U-23 saat melakukan ziarah ke Makam Bung Karno.

Sebanyak 24 pemain sepakbola yang tergabung dalam tim Indonesia usia-23 tahun atau Timnas U-23 yang dipersiapkan SEA Games, Minggu sore (7/8) melakukan ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar. Bahkan Kim Jefri Kurniawan dan para pemain muda potensial yang lainnya ini melakukan buka puasa bersama Walikota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar, SH, di Kantor Walikota Blitar.
Kedatangan mereka di sambut para suporter baik dari kalangan pemain olahraga di club-club binaan Persatuan Sepakbola Blitar Kota (PSBK) dan masyarakat umum. Antusias supporter ini tidak hanya terjadi di area Makam Bung Karno saja, namun juga saat para pemain Indonesia ini berada di Kantor Walikota Blitar. Suporter berebut untuk saling foto bersama Timnas.
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Suharyono, SH, sekretaris manager PSBK saat dikonfirmasi disela-sela kesibukanya Senin (8/8). Dengan mengendarai satu bus, bersama para pelatih, manager dan official, sebanyak 24 pemain Timnas U-23 PSSI yang sedang menjalani pemusatan latihan di Kota Batu itu sampai di kota Blitar sekitar pukul 15.30 wib. Dengan tempat tujuan utama di Makam Bung Karno. Dilanjutkan dengan nonton film dokumenter tentang Bung Karno di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar dan diterima oleh Walikota di Kantor Pemkot Blitar.
Lebih lanjut Suharyono menambahkan, kedatangan Timnas ini memang sangat mengagumkan. Ratusan masa menyambut di tempat tempat yang didatangi para pemain sepakbola ini. Saat pintu di area Makam Bung Karno dibuka, masyarakat yang sudah menunggu berhamburan untuk foto bersama. Begitu juga di kantor Pemkot Blitar, para supporter dari 24 club sepakbola di Kota Blitar juga mengabadikan dengan foto bersama. Bahkan ada sebagian masyarakat yang nyerobot pintu pagar dan masuk kedalam sehingga mendapat kesempatan untuk foto bersama Timnas U 23 sebagai kenangan. Mereka mengagumi Timnas karena dihuni para pemain muda yang cukup potensial. Berharap kedatangan Timnas dapat memacu potensi sepakbola di Kota Blitar.
Sementara itu saat beramah tamah dengan Timnas U-23, Walikota Blitar menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan sebagai tempat kunjungan. Jika nantinya Training Center (TC) nya di Kota Blitar, Walikota siap memfasilitasinya.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda