2011/09/06

RSD Mardi Waluyo Terus Tingkatkan Pelayanan


RSD Mardi Waluyo Kota Blitar telah melengkapi fasilitasi pelayanan pasien dengan C Arm, yang merupakan  alat bantu operasi untuk mendeteksi letak benda atau obyek secara tiga dimensi, sehingga dapat meminimalkan kesalahan dalam memprediksi letak benda atau obyek yang memungkinkan proses operasi dapat berjalan dengan aman dan pasien merasa nyaman.


dr. Khamim Tohari, Kabid Pelayanan Medik RSD Mardi Waluyo Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (5/9) mengatakan, alat bantuan dari pemerintah pusat ini sudah mulai dioperasionalkan sejak awal tahun 2011 lalu dan telah membantu sejumlah pasien yang membutuhkan pemasangan implant pada tulangnya. Terakhir pasien yang sudah ditangani melalui C Arm ini adalah, Pri Haryati (47th) warga Jl Ir. Soekarno 132 Kota Blitar, pasien Jamkesmas yang didiagnosa menderita penyakit HRP (Hernia Nucleus Ulposus). Dimana bantalan tulang belakang Pri dideteksi menekan syaraf tulang belakang sehingga selama ini dia merasa nyeri setiap bergerak dan butuh pemasangan implant.

Lebih lanjut pria yang juga Dokter spesialis bedah syaraf ini mengaku, C Arm sangat membantunya dalam menentukan letak bagian tubuh yang harus dilakukan tindakan, hingga akhirnya dengan bantuan C-Arm setiap operasi berjalan lancar, termasuk pada pasien bernama Pri Haryati.

Sementara itu, meski RSD Mardi Waluyo masih satu-satunya RS di Blitar yang telah memiliki C Arm, namun kedepan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien, rumah sakit milik pemerintah ini masih akan mengajukan beberapa peralatan medis lainnya yang belum di miliki, di antaranya CT Scan dan MRI (Magnetic Resonance Imaging) kepada pemerintah pusat.(yuk)

Sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5188

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda