2011/10/13

Anggaran Dipangkas Dinkes Selektif Memilih Kegiatan

Pasca pemangkasan pengajuan anggaran untuk pejalanan dinas hingga sekitar Rp. 20 juta, dari usulan sebelumnya sekitar Rp. 50 juta, membuat Dinas Kesehatan Kota Blitar semakin selektif memilih acara yang akan dikunjungi, hingga sisa tahun anggaran sampai bulan Desember 2011 mendatang.


dr. Ngesti Utomo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Selasa (11/10) mengatakan, pada perubahan APBD tahun anggaran 2011 lalu, pihaknya mengajukan anggaran sekitar Rp. 50 juta untuk perjalanan dinas, namun dalam perkembangannya oleh badan anggaran dan tim anggaran eksekutif dipangkas hingga menjadi sekitar Rp. 30 juta. Untuk itu pihaknya sebagai pengguna anggaran akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada dalam melakukan perjalanan dinas.

”Secara tehnis pemangkasan anggaran perjalanan dinas itu akan berpengaruh pada volume kegiatan perjalanan dinas yang akan diikuti. Selain juga berpotensi pada tidak diterimanya informasi atau program-program yang harus diterapkan didaerah, karena tidak semua kegiatan seminar atau workshop bisa diikuti Kota Blitar,” imbuh dr. Ngesti.

Sebelumnya, dalam APBD perubahan tahun 2011 yang telah ditetapkan melalui rapat paripurna lalu, sejumlah pengajuan anggaran dari SKPD dipangkas karena dinilai tidak urgen, sehingga dialihkan untuk kegiatan-kegiatan yang dinilai lebih penting, seperti ongkos jahit seragam siswa hingga lebih dari Rp. 1 milyar. Sejumlah anggaran yang dipangkas itu satu diantaranya pengajuan perjalanan dinas di pos Dinas Kesehatan Kota Blitar, hingga menjadi sekitar Rp. 30 juta.

sumber: http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5401

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda