2011/10/13

Perkemahan Wirakarya Libatkan 450 Anggota Pramuka

Untuk menambah pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, sikap patriotisme dan kepedulian terhadap sesama, dengan melibatkan anggota pramuka penegak, Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kota Blitar menggelar perkemahan wirakarya 2011. Dengan mengambil tema, Karya Bhakti Pramuka Satukan Bangsa, kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 13 hingga 18 Oktober 2011 di lapangan olahraga Pakunden tepatnya di sebelah utara SMAN 3 Kota Blitar.
     
Syaifudin, S.Pd, ketua panitia perkemahan wirakarya 2011 saat dikonfirmas dii sela-sela kesibukanya Selasa siang (11/10) mengatakan, karena perkemahan nanti merupakan kemah bhakti, ada beberapa kegiatan sosial bentuk bhakti terhadap masyarakat utamanya bidang lingkungan hidup. Seperti penanaman bibit pohon untuk reboisasi, penyuluhan kesehatan remaja maupun bhakti lingkungan sarana umum di sekitar lokasi perkemahan dan sekitar sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Jl. Bengawan Solo Kota Blitar.         
Syaifudin menambahkan perkemahan wirakarya akan melibatkan peserta sekitar 450 anggota pramuka penegak atau setingkat pelajar SMA diwilayah Kota Blitar. Sehingga nantinya akan terbagi sekitar 45 tenda. Karena per tenda akan diisi 10 anggota pramuka. Banyaknya peserta bisa digunakan untuk memupuk silaturohmi agar peserta dapat saling tukar menukar pendapat, mempertimbangkan gagasan serta pemecahan masalah untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5404

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda