2011/10/19

Olahraga Juga Isi Kegiatan Bersih Desa

Tidak hanya kegiatan keagamaan dan seni budaya yang berlangsung pada puncak acara adat bersih desa di Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jum’at Pahing 21 Oktober 2011 besok. Tetapi kegiatan olahraga dan peduli lingkungan juga mengisi rangkaian kegiatan adat bersih desa di Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Supriyanto, Lurah Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Jumat (14/10) mengatakan, anemo masyarakat setempat untuk memeriahkan kegiatan bersih desa dikelurahannya memang cukup positif. Termasuk para generasi muda yang menginginkan adanya beberapa kegiatan olahraga. Kegiatan dipusatkan dilapangan olahraga Kelurahan Blitar Minggu, (16/10) kemarin. Diantaranya, lomba bola volley antar RW, yang diikuti 16 tim. Karena di Kelurahan Blitar terdapat ini terdapat 4 RW dan dari hasil rapat bersama telah ditentukan setiap RW mengikuti sertakan 4 tim terdiri 2 tim putra dan 2 tim putri.       
Supriyanto menambahkan, tidak hanya bola volley saja untuk mengisi bersih desa ini juga dilaksanakan senam masal dan dilanjutkan jalan sehat dengan start dan finish di lapangan Kelurahan Blitar bersama ibu - ibu tim penggerak PKK. Jalan sehat yang akan dilaksanakan bukan sekedar berolahraga, namun juga digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran peduli lingkungan, utamanya dalam menangani sampah. Sambil jalan, jika para peserta yang tidak lain warga setempat yang menemukan sampah plastik untuk diambil dan dikumpulkan, yang akhirnya dibuang ditempat sampah. Hal ini dilakukan minimal untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.
Sementara itu seperti yang telah diberitakan sebelumnya, untuk bazaar se- kecamatan akan dipusatkan dilapangan olahraga Kelurahan Blitar, mulai 18 hingga 22 Oktober 2011.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda