2011/10/21

Pergantian Kepala Sekolah Wujud Dari Penyegaran


Pengurus Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan (PPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Propinsi Jawa Timur yang membawahi lembaga-lembaga sekolah dibawah naungan PGRI se-Jawa Timur melantik dua kepala sekolah PGRI di Kota Blitar. Dua kepala sekolah yang dilantik di hotel grandmelati  Jl. Melati Kota Blitar Selasa siang (18/10) ini, masing-masing Drs. Heri Supardi yang menjabat sebagai kepala SMK PGRI 3 dan Ari Sulistyono, kepala SMK PGRI 4.


Drs. Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (19/10), mengatakan, keduanya sebelum menjabat sebagai kepala sekolah, berstatus sebagai guru di dua lembaga sekolah ini. Pelantikan dilakukan sebagai rang¬kaian dari program organisasi untuk me¬lakukan penyegaran dalam lingkup se¬kolah-sekolah PGRI. Adapun sebelumnya SMK PGRI 3 di pegang oleh Drs. Muryani yang berstatus sebagai Plt. Sedangkan SMK PGRI 4 dipegang oleh Sunardi, BA yang sudah memasuki purna tugas karena faktor usia.

Lebih lanjut Santoso menambahkan, keberadaan kepala sekolah baru yang sudah definitive, sebagai realisasi dari usulan yang telah diajukan dari tingkat Kota Blitar dengan proses sesuai mekanisme yang ada. Sehingga tidak asal tunjuk. Namun berdasarkan seleksi dimasing-masing daerah, melalui tes tulis, pemaparan makalah, berdasarkan program kerja dan visi-misi masing-masing. Akhirnya kandidat calon yang dinyatakan lolos ke tingkat propinsi dicermati hingga ada keputusan dari PPLP PGRI Jawa Timur yang diteruskan dengan pelantikan itu.

“Kepala sekolah yang baru ini segera menindak lanjuti program yang telah diprogramkan dan dituangkan dalam visi-misi yang dibuatnya. Bertanggung jawab atas baik dan tidaknya lembaga yang dipimpin,” harap Kadin Pendidikan Kota Blitar ini.

Perlu di ketahui, dua kepala sekolah ini dilantik oleh Drs. Sukarno, wakil dari PPLP PGRI Propinsi Jawa Timur. Dalam pelantikan dua kepala sekolah juga dihadiri langsung oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar. Dalam sambutannya, Walikota menanggapi positif terpilihnya kedua kepala sekolah ini dan Walikota berharap kedua kepala sekolah yang baru ini bisa meningkatkan kualitas lembaga sekolah yang ia pimpin, sehingga bisa meng¬hasilkan output yang bagus.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda