2011/10/21

Setelah Ikuti Orientasi, Tingkatkan Inovasi Pembelajaran

IGTKI Kota Blitar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar telah menggelar orientasi tehnik program pendidikan anak usia dini bagi kepala TK dan guru TK se-Kota Blitar, di Aula Dinas Pendidikan daerah Kota Blitar, Selasa (18/10).


Sumadi, S.Pd, Kepala Ikatan Guru TK (IGTK) Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Rabu siang (19/10) menjelaskan, melalui kegiatan yang diikuti sekitar 170 peserta, perwakilan dari 85 lembaga TK dan RA se-Kota Blitar mendapatkan berbagai pengetahuan dari narasumber, satu diantaranya mengenai pembelajaran TK dan RA. Saat ini pembelajaran bersistem student centered, sehingga guru mengikuti keinginan dan kemauan siswa.

Sumadi menambahkan, pasca orientasi ini peserta harus menularkan pengetahuan yang didapat kepada guru sekantornya. Setelah itu setiap guru harus menerapkan pembelajaran yang lebih inovatif, baik materi, metode, alat peraga dan gaya mengajar. Sebagai evaluasi, sekitar tiga minggu mendatang akan dilakukan pendampingan disetiap lembaga sekolah.

"Guru akan mengajar para siswanya dengan didampingi pengawas, pengurus IGTKI maupun anggota gugus. Setelah pembelajaran usai, langsung dilakukan diskusi membahas kelebihan atau kekurangan proses pembelajaran,” imbuh Sumadi.

Sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5450:setelah-ikuti-orientasi-tingkatkan-inovasi-pembelajaran&catid=80:pendidikan

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda