2011/10/21

Hadapi Kejurda, Bina Rama Siapkan Diri


Kejuaraan Daerah (Kejurda) drum band se-Jawa Timur 2011 rencananya akan berlangsung di Tulungagung sekitar bulan November 2011 mendatang. Namun hingga saat ini belum ada kepastian jadwalnya. Meski belum ada jadwal yang pasti, satuan drum band Bina Rama SDN Bendogerit 1 Kota Blitar sudah mempersiapkan diri.



Anwar Basuki, ketua satuan drum band Bina Rama SDN Bendogerit I saat dikonfirmasi di sela-sela mendampingi siswa-siswinya berlatih di area PIPP Kota Blitar Rabu pagi, (19/10), mengatakan, anak didiknya selalu siap mengikuti event. Baik yang sifatnya kejuaraan maupun gelar. Seperti gelar surya senja di Grahadi Surabaya Senin (17/10) lalu. Grup satuan drum band Bina Rama dalam gelar surya senja kemarin telah mengerahkan kekuatan sekitar 60 anak.


“Untuk gelar surya senja sekaligus digunakan bagi anak didiknya untuk mencari pengalaman dan melatih ketrampilannya dalam menghadapi Kejurda di Tulungagung mendatang,” imbuh Anwar.
Menyinggung tentang Kejurda, Anwar mengatakan, anak didiknya juga sudah siap. Diantara persiapan yang telah dilakukan, melalui latihan dalam kegiatan ekstra sekolah setiap hari Sabtu mulai pukul 09.00 hingga selesai dan berlatih di area PIPP Kota Blitar.


Anwar menambahkan, berbeda dengan gelar surya senja lalu yang hanya melibatkan anak didiknya sekitar 60 anak. Pada Kejurda nanti, Bina Rama akan melibatkan kekuatan satuan besar antara 80 hingga 90 anak. Dalam Kejurda nanti juga akan mengikuti semua nomor, baik lomba unjuk gelar (LUG), lomba baris berbaris (LBB), ketahanan fisik baik jarak pendek maupun panjang serta mata lomba yang lainnya.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda