2011/10/26

Regu Pramuka MTsN Karangsari Torehkan Keberhasilan

Para anggota pramuka MTsN Karangsari Kota Blitar menunjukkan kemampuannya dengan menorehkan keberhasilannya dalam mengikuti beberapa perlombaan. Satu diantaranya dalam kemah Pramuka se- eks Karisidenan Kediri yang diselenggarakan oleh SMAN I Kediri, 21 hingga 23 Oktober 2011 kemarin. Dua regu yang dikirim lembaga sekolah yang berada di Jl. Cemara Kota Blitar ini berhasil meraih delapan tropy juara.

Syaifudin, S.Pd, pembina Pramuka MTsN Karangsari Kota Blitar saat dikonfirmasi Senin siang di MTsN Karangsari mengatakan, sebanyak 20 anak didiknya yang telah mengikuti lomba asah karya Pramuka penggalang se eks- Karisidenan Kediri (Laskar Prapkari) di SMAN 1 Kediri. Terdiri 10 anggota Pramuka yang tergabung dalam satu regu putra dan 10 yang lain masuk satu regu putri. Dengan perolehan keberhasilan ini pihaknya merasa bersyukur. Karena mengikuti perlombaan di SMAN 1 Kediri masih pertama kali diikutinya. Sehingga keberhasilan ini diluar target. Sebab sebelum berangkat hanya berharap untuk bisa meraih pengalaman. Sehingga meraih juara bukan tuntutan utama.
Adapun menjelang mengikuti perlombaan ini, anak didiknya berlatih melalui kegiatan ektra kurikuler Pramuka di sekolah dan berlatih diluar jam belajar hampir setiap hari sekitar satu Minggu terakhir,’’ imbuh Pria yang juga sebagai guru olahraga MTsN Karangsari Kota Blitar ini.         
Sedangkan diantara keberhasilan regu pramuka MTsN Karangsari dalam mengikuti perlombaan Pramuka dengan peserta pelajar SMP/MTs se- Karisidenan Kediri itu, juara I pemimpin terbaik putra, juara 2 lintas medan, pionering putra dan putri serta cerita berbahasa Inggris. Juara III pentas seni dan menu masakan putri.

Sumber : http://www.blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5480:regu-pramuka-mtsn-karangsari-torehkan-keberhasilan&catid=80:pendidikan

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda