2011/10/05

Dua Atlet Panjat Tebing Masuk Smunor


Setelah Rahmad Hari, atlet panjat tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar masuk sekolah menengah umum negeri olahraga (SMUNOR) di Sidoarjo mulai tahun ajaran baru 2011-2012 lalu, saat ini ada satu atlet lagi yang akan menyusul. Atlet yang dimaksud tidak lain Choirul Anam.

Wisnu Susanto, pelatih panjat tebing Kota Blitar saat dikonfirmasi di sekretariat FPTI Kota Blitar Sabtu (1/10) menyebutkan, Rahmad Hari lolos seleksi untuk bisa masuk ke Smunor berkat keberhasilannya meraih prestasi di beberapa event tingkat propinsi Jawa Timur. Diantaranya, pada Porprov Jawa Timur, mantan pelajar SMPN 7 Kota Blitar ini berhasil meraih satu perak dari nomor speed beregu dan Kejurda Jawa Timur juga berhasil meraih satu perak dari nomor speed pelajar. Sehingga selain berdasarkan hasil seleksi juga berkat keberhasilannya meraih medali di beberapa kejuaraan.    
”Begitu juga Choirul Anam. Pelajar SMAN 3 Kota Blitar ini selain berdasarkan hasil seleksi juga berkat keberhasilannya meraih prestasi. Diantaranya perolehan 6 medali, terdiri 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu pada Porprov Jawa Timur di Kediri bulan Juli 2011 lalu,” imbuh Wisnu.    
Lebih lanjut Wisnu menambahkan, saat seleksi lalu persaingannya cukup ketat. Karena para atlet setara pelajar SLTP, SLTA se-Jawa Timur telah ikut andil. Sedangkan hasil seleksi bersama Choirul Anam hanya sekitar 4 atlet saja yang diterima. Atletnya layak masuk Semunor karena memiliki talenta yang cukup bagus dan di prediksi juga lolos Pemusatan Latihan Daerah (Pulatda). Dengan masuknya sekolah olahraga ini, pihaknya yakin atletnya akan unggul dua duanya. Baik akademik maupun olahraga panjat tebing. Karena pagi dan sore harus berlatih dan siang harinya tetap sekolah. Sehingga keduanya tidak ada yang terganggu.
”Dengan masuknya ke Smunor, atletnya akan menerima berbagai fasilitas. Seperti uang saku, asrama, seragam termasuk makanan dan minum setiap hari. Termasuk kecukupan sarana kesehatan dan sarana olahraga yang lain,” tambah Wisnu.

sumber : www.blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda