2011/11/29

Gembleng Banpol Sebelum Bertugas

Sebelum menjalankan tugasnya sebagai bantuan Polisi Pamong Praja (ban Pol PP), sekitar 30 orang yang direkrut pihak ketiga telah bergabung dengan 25 banpol yang sudah dulu bergabung dengan Pemerintah Kota Blitar serta 27 security di lingkup Dinas Pendidikan dan Kantor Pengelola Pasar Kota Blitar untuk ikut dalam pembinaan dan bimbingan tehnis.


Wikandrio, SH, Kepala Kantor Sat Pol PP Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela aktifitasnya Jumat (25/11) menjelaskan pembinaan dan bimbingan tehnis dimulai Rabu (23/11) lalu, bertempat di Aula Kelurahan Sananwetan. Melalui kegiatan itu puluhan banpol dan security (satpam) mendapatkan materi pemerintahan secara umum yang lebih ditekankan pada pengenalan Sat Pol PP mulai dari sistem pengawalan, pengamanan sampai dengan mekanisme penegakan perda.

Dan pada Kamis (24/11), puluhan personil ini juga mengikuti pelatihan baris-berbaris di halaman Kantor Sat Pol PP. Sebagai pembimbing dihadirkan personil dari Polres Blitar Kota. Selain PBB peserta juga mendapatkan wawasan mengenai peraturan militer dasar dan bela diri Polri. Kemudian pada Jumat (25/11), mereka mendapatkan materi kedisiplinan pegawai meliputi tata tertib kepegawaian dan juga dikenalkan sistem pengamanan terpadu.


Wikandrio menambahkan kegiatan ini akan ditutup dengan outbond, yang dilaksanakan selama dua hari, mulai 26 nopember 2011, di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Dalam kegiatan itu, seluruh peserta dihadapkan dengan berbagai permainan yang penuh rintangan, yang mengarah pada tehnik operasional dalam tugas, seperti tehnik penjinak bom, halang rintang, evakuasi terhadap bencana dan lainya.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda