2011/12/15

Ajak Kembangkan Pendidikan Dalam FGD

Wakil Walikota saat membuka Focus Group Discussion.
Akademi Komunitas (Community College Of Blitar ) atau CCB yang satu area dengan SMKN 1 Kota Blitar akan mengembangkan pendidikannya. Untuk menentukan pengembangan pendidikan, seperti dari Diploma I (D I ) ke D II termasuk bidang keahlian di dalamnya, digelar Focus Group Discussion. Kegiatan berlangsung di sebuah hotel di Jl. Melati Kota Blitar, Senin (13/12). Kegiatan ini dibuka oleh H. Purnawan Buchori, Wakil Walikota Blitar.


Saat dikonfirmasi seusai membuka diskusi Selasa (13/12), Wakil Walikota mengatakan, keberadaan pendidikan CCB di Kota Blitar cukup membantu warga setempat. Karena dengan kuliah di lokal Blitar tidak memerlukan biaya yang cukup mahal seperti di luar kota. Sehingga warga kurang mampupun bisa terbantu. Keberadaan CCB perlu dikembangkan, baik jenjang maupun program keahliannya.

Sementara itu Drs. Sugeng Wahyudi, MM, direktur CCB saat dikonfirmasi ditempat yang sama menyebutkan, lembaga pendidikan yang dipimpinnya akan terus dikembangkan. Seperti jika selama ini hanya ada satu program keahlian, yaitu teknologi informatika (TI) kerjasama dengan Pemkot Blitar dan Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS) ITS Surabaya. Nantinya akan dikembangkan ke jurusan yang lain, seperti program keahlian kepariwisataan. Untuk menentukan arah pengembangan inilah dilakukan diskusi.

Dalam diskusi ini itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, Camat Sananwetan dan beberapa lurah yang ada di wilayah Kecamatan Sananwetan, pengurus PHRI, para dosen dan mahasiswa CCB.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda